-->

Iklan

Iklan

Nah, PAD Sewa Ruko di Tebo Masih Nol Ruiah

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 01 Mei 2018, Mei 01, 2018 WIB Last Updated 2018-05-01T09:23:16Z

NEWSPORTAL.id – Sangat disayangkan, terhitung Januari hingga akhir April 2018 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor sewa rumah dan toko (ruko) masih nol rupiah. Hal ini dikatakan langsung oleh Soleh, S.ST Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Tenaga Kerja (Perindag Naker) Kabupaten Tebo.

Dikatakan Soleh, untuk tahun ini target PAD yang dibebankan kepada dinas yang dia pimpin adalah Rp 700 juta. Dan hingga akhir bulan April 2018 ini baru tercapai sebesar 8 persen atau Rp 68 juta. “Itu PAD pada sektor retribusi parkir, pasar dan sewa kios,” ucapnya.

Meski capaian PAD masih sangat kecil, namun Soleh tetap berupaya untuk mencapai target PAD yang telah ditentukan tersebut. Salah satunya dengan melakukan penataan dan perbaikan system sehingga target PAD dapat terealisasi dengan maksimal.

“Ini menjadi menjadi pekerjaan berat bagi kita untuk melakukan penataan kembali sehingga PAD nantinya dapat terealisasi,” kata Soleh.

Selain itu, Soleh ingin menata dan menertibkan PAD dari sewa ruko. Jika ini terealisasi, dia optimis angka atau realisasi PAD akan naik secara draktis, “Kita tahu untuk 1 ruko saja sewanya sekitar Rp 12 juta. Jadi kalau ruko ini kita tertibkan, Insyaallah bisa didorong kenaikan PAD,”tutup Soleh. (P01)

Komentar

Tampilkan

Terkini