author photo
NEWSPORTAL.id - Kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sumber kebakaran bisa berasal dari percikan api kecil yang bila tidak segera diambil tindakan maka akan menjadi besar dan sulit untuk dipadamkan.

Hal ini disampaikan oleh Indra Bastian saat kegiatan ini adalah Sosialisai Manajemen Ketahanan Kebakaran Gedung dan Cara Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi pegawai Puskesmas Mengupeh Kabupaten Tebo, Rabu (09/05/2018).

Oleh sebab itu, lanjut Indra, Puskesmas perlu mengantisipasi hal-hal kecil agar tidak terjadi kebakaran besar. “Puskesmas perlu mempersiapkan sarana APAR yang sesuai standar sehingga jika terjadi kebakaran petugas Puskesmas sudah mempunyai kesiapan mental dan kemampuan dalam penggunaan APAR,” kata Indra didampingi Rahman Ibrahim.


Dikatakannya, kegiatan yang digelar ini berdasarkan surat permohonan dari Kepala Puskesmas Mangupeh. Pihak Puskesmas sengaja mengundang Dinas Pemadam Kebakaran Tebo, untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang penggunaan APAR kepada seluruh pegawai Puskesmas.

“Tujuannya, untuk mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi kebakaran, dan mencegah meluasnya kebakaran dengan upaya pemadaman awal,” kata Indra.

“Walaupun demikian, kita tetap berharap dan berdo’a semoga bencana kebakaran tidak terjadi, khususnya di Puskesmasataupun di masyarakat,” harap Indra.

Diketahui, selain dihadiri oleh seluruh pegawai Puskesmas Mangupeh, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Kepala Bidang Pencegahan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post