-->

Iklan

Iklan

Siswa MTs Darurrahman Tebo Dapat Penyuluhan Seks

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 02 Mei 2018, Mei 02, 2018 WIB Last Updated 2018-05-02T07:46:39Z
NEWSPORTAL.id - Puskesmas Rimbo Bujang II, menggelar penyuluhan terhadap seks bebas di sekolah MTS Darurrahman Kabupaten Tebo Jambi, Rabu (02/05/2018).

Promotor Kesehatan Puskesmas Rimbo Bujang II Kurniasih mengatakan, dilaksananya kegiatan ini dalam rangka kerjasama Puskesmas dan sekolah untuk meningkatkan kesehatan siswa dan lingkingan.

"Penyuluhan seks bebas sangatlah penting, karena pada saat ini sudah marak sekali pergaulan seks bebas di kalangan pelajar. Karena itu kami adakan penyuluhan kesehatan ini. Karena seks bebas bisa merusak generasi muda,” ujar Kurniasih.

Kurniasih juga menambahkan, seluruh siswa akan diberikan penyuluhan tentang kesehatan remaja, baik remaja putri yang harus memahami kesehatan reproduksi, dan kenakalan remaja putra.

“Soal pergaulan seks bebas, usia hamil, penyakit menular, perokok, bahkan ngelem yang kerap dilakukan pelajar. Semua ini kita sampaikan agar siswa lebih memahaminya,” ujarnya lagi.

Kurniasih berharap kepada siswa yang mengikuti penyuluhan menjadi kader yang mampu memberikan contoh kepada siswa lainnya.

“Regenerasi untuk kader yang di sekolah, mereka yang akan mengawasi kesehariannya di bawah bimbingan kami,” tutupnya.

Sosialisasi kesehatan yang dilakukan pihak Puskesmas Rimbo Bujang II ini, disambut baik oleh Jambari Kepala MTS Darurrahman Tebo. “Sebenarnya sudah lama sekolah mengharapkan penyuluhan ini, namun baru bisa dilaksanakan sekarang,”kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini membantu sekolah dan siswa pentingnya menjaga kesehatan, bahaya seks bebas dan rokok karena usia siswa SMP ini kerap coba-coba.

Ditempat yang sama, Andiyan Antono salah satu guru MTs Darurrahman Tebo mengucapkan terima kasih atas kepudilan pihak Puskesmas atas kesehatan siswa. “Semoga dengan penyuluhan ini bisa mengatasai pergaulan bebas yang ada di kalangan pelajar,”singkatnya. (P07)
Komentar

Tampilkan

Terkini