author photo
NEWSPORTAL.id - Ahmad Fauzi 'ditodong' di Desa Telentam, Kecamatan Tabir Barat, Rabu (6/6/18) malam. Ia ditanyai apa program dan aksi nyata yang akan ia lakukan untuk Tabir Barat jika terpilih sebagai Bupati Merangin.

"Dulu kami pilih orang Tabir Barat jadi bupati. Pembangunan macam iko jugo lah. Bertukar lagi bupati, samo bae. Dak ado perubahan," ujar seorang warga.

Bang Ojie, sapaan akrab Ahmad Fauzi, dengan gamblang jelaskan program yang ia usung untuk kawasan ini. Ia mengatakan target utama adalah menuntaskan pembangunan jalan dari Simpang Seling - Muara Jernih - Muara Kibul - Ngaol - Sungai Pinang - Sungai Manau.

"Panjangnya 68,8 km. Kami sudah hitung anggarannya. Rp 168 miliar sudah komplit dengan bangunan pelengkapnya. Saya jamin selesai dan jalan ini mulus dengan sistem penganggaran tahun jamak atau multy years," ujar Fauzi yang langsung disambut teriak semangat dan tepuk tangan warga.

Ia mengatakan kandidat lain tidak satupun yang berani pasang target muluskan jalan Tabir Ulu, Tabir Barat, dan tembus ke Sungai Manau. Dikatakan Fauzi, ini jelas bukan asal janji. Melainkan sudah dihitung sangat matang.

"Saya tiga tahun Kepala Bappeda Merangin. Tujuh tahun enam bulan dan 10 hari menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jambi. Insya Allah paham betul bagaimana merencanakan pembangunan yang tepat," tambahnya lagi.

Ia mengatakan menempuh jalan Simpang Seling - Telentam terasa sangat berat. Hanya segelintir kecil jalan yang kondisinya bisa disebut bagus. Selebihnya rusak ringan, rusak sedang, dan rusak berat.

"Bagaimana ekonomi masyarakat bisa tumbuh kalau infrastrukturnya jelek. Kesejahteraan masyarakat mesti diwujudkan dengan upaya yang terencana dan sistematis. Kalau jalannya nyaris lobang semua, masyarakat bisa apa," tambahnya lagi.

Mengenai 27 Juni, ia katakan menghomati pilihan masyakarat. Sebagai bentuk kemerdekaan dan demokrasi, silakan masyarakat menilai dan memilih sesuai hati nurani masing-masing.

"Itu hak bapak dan ibu semua. Jangan mau ditekan-tekan, diancam. Kita merdeka dalam memilih. Tidak ada yang boleh memaksa, mengintimidasi. Silakan nilai dan pilih sendiri," tutupnya.

Sejak Rabu pagi, calon Bupati Merangin nomor urut satu ini menyusuri belasan desa di Tabir Ulu dan Tabir Barat. Diantaranya Desa Kapuk, Pulau Aro, Muaro Seketuk, Muaro Jernih, dan Rantau Ngarau di Tabir Ulu.

Lalu bergerak ke Muara Langeh di Tabir Barat. Kemudian Pulau Terbakar, Tanjung Beringin, Muara Kibul, Sungai Tabir, dan Telentam. (red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post