author photo
Akta pendirian SMB (Istimewa)
NEWSPORTAL.ID - Masyarakat yang menjadi anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) diketahui mayoritas berasal dari desa-desa yang ada di 5 kecamatan di kabupaten Batanghari, Sebagian besarnya dari kecamatan Marosebo ulu dan Marosebo ilir serta kecamatan Mersam, Berikutnya dari kecamatan Muaro Tembesi dan kecamatan Muaro Bulian.

Menurut dokumen SMB yang dikirim ke pihak terkait yang ditembuskan ke jajaran  pemerintah yang ada di kabupaten hingga provinsi termasuk media massa di Jambi. Jumlah pengurus di kelompok ini mencapai 568 orang dengan total 5.610 KK yang menaungi 16.810 jiwa.

Di dalam kepengurusan utama SMB tercatat 4 nama yakni Muslim selaku ketua dan Deli Fitri Ikasari sebagai sekretaris, Tursini sebagai Bendahara dan Rafika sebagai Deputinya.

Dari kunjungan langsung media ini ke lokasi pendudukan lahan pada Jum'at (22/6) kemarin di Distrik VIII PT WKS, Diketahui pula ada beberapa kelompok Suku Anak Dalam (SAD) yang bergabung dengan SMB, yakni kelompok Bujang itam dan Tupang serta kelompok Lidah pembangun.

"Jumlahnyo ado ratusan orang jugo dan kami memang sudah ikut dari awal,"ujar Tupang yang didampingi Bujang itam menyampaikan.

Diluar itu, Kabarnya juga ada yang dari luar daerah sudah bergabung dalam perjuangan SMB (Red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post