author photo
Alat berat di lokasi
NEWSPORTAL.ID - Kemarin, Kamis 12 Juli 2018, Patroli Tim terpadu Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bersama Babinsa dan Babimkamtibmas berhasil mengamanankan satu unit alat berat dan satu orang terduga yang memerintahkan pekerjaan di lokasi tersebut.

Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) ini dilakukan sesuai arahan  Gubernur Jambi terkait mensukseskan event international Asian Games dan mengantisipasi terbakarnya kawasan gambut.

Demikian disampaikan Kadis Kehutanan Provinsi Jambi melalui Iman Purwanto Kasi Perlindungan Hutan kepada media ini, Jum'at 13 Juli 2018.

"Tangkapan kemarin sore, Lokasi di kawasan Hutan Produksi Sungai Keman, Desa Catur Rahayu Kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur karena lokasi ekosistem gambut dan rawan kebakaran," terangnya memaparkan.

Terkait dengan permasalahan ini, lanjut Iman, Untuk sementara diamankan 1 orang berisinisial A sebagai terduga yang memerintahkan pekerjaan di lokasi.

Sebagai informasi, Merujuk surat hasil verifikasi IUPHHK-HTR yang dikeluarkan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan kepada Kelompok Tani Hutan, Kintang Dayo, Desa Teluk Dawan dan Koto Kandis, Kec. Sabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Selaku pengusul Program Perhutanan Sosial seluas 1.150 hektar pertanggal Nopember 2017 lalu.

Diketahui areal yang di usul tidak bisa ditindak lanjuti karena seluruh kawasan yang diusulkan berada di kawasan ekosistem gambut dengan fungsi lindung yang hanya bisa digunakan secara terbatas untuk kegiatan penelitian, pendidikan dan jasa lingkungan (Red)



SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post