author photo
NEWSPORTAL.id - Komosi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo menumukan satu berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ganda.

Dikatakan Basri, Ketua KPU Tebo bahwa nama bacaleg berkas ganda tersebut berinisial T yang mencalonkan diri di dua partai, yakni partai Perindo dan PAN.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPD Perindo Tebo melalui Budi Utomo Wakil Ketua Bidang Litbang Dan IT. Ditegaskannya jika T adalah bacaleg dari Partai Perindo. "Sebelumnya T terdaftar di PAN. kemudian mengundurkan diri, masuk ke Perindo,"kata Budi.

Seperti apa nantinya, lanjut Budi, KPU Tebo yang akan memutuskan. Apakah nanti T lolos verifikasi atau tidak. "Nanti T juga yang menentukan milih partai yang mana. Apakah Perindo atau kembali ke PAN,"kata Budi.

"Yang jelas ini tidak jadi masalah. Soalnya kita juga tidak bisa memaksa kehendak kepada orang lain. Dan ini juga masih ada verifikasi lanjutan dari KPU, “tutup dia.

Sebelumnya, Komosi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo menumukan satu berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ganda. Hal ini dikatakan oleh Basri Ketua KPU Tebo, Rabu (18/07/2018).

“Iya ada satu orang berinisial T yang mencalonkan diri di dua partai, yakni partai Perindo dan PAN, “ungkap Basri.

"Dia mencalonkan diri untuk Daerah Pilihan (Dapil) Satu, “kata Basri lagi.

Ditegaskanya bahwa, nantinya seluruh data berkas legislatif akan diverifikasi oleh verifikator, dan pada tanggal 21 Juli mendatang merupakan hari terakhir hasil verfikasi administrasi.

"Jadi masih ada proses yang dilakukan kedepan, dan nanti setelah selesai akan kita sampaikan hasilnya,"tutup dia.

Sebelumnya, Ketua KPU Tebo, Basri mengatakan bahwa telah menutup pengajuan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) pada pukul 24.00 Wib Selasa (17/07/2018).

Adapun Parpol yang menyerahkan atau mengajukan berkas Bacaleg sebanyak 13 parpol.

Sementara, tercatat tiga partai politik yang tidak menyerahkan berkas yakni, PPP, PSI, dan Garuda.

Untuk 13 Parpol yang sudah mengajukan berkas, lanjut Basri, dengan klasifikasi ada yang full perdapil, ada yang tidak full dan ada yang kosong.

“Partai terakhir yang mendaftar adalah PKPI, sedangkan tiga Parpol tidak mendaftar,"kata Basri Ketua KPU Tebo. (P01)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post