author photo
NEWSPORTAL.id – Pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tebo di 38 Desa sudah selesai pada 30 Juni 2018 lalu. Kini pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tebo tengah menjadwalkan pelaksanaan pelantikan 38 Kades terpilih dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Kabid Pemdes, Dinas PMD Tebo, Ansori mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah menjadwalkan pelaksanaan pelatikan Kades terpilih pada bulan Agustus mendatang. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan kapan tanggal dimulainya pelaksanaan pelantikan.

“Rencana kita pada Agustus bulan depan sebelum HUT RI. Untuk tekhnisnya sama seperti yang sebelumnya yakni secara serentak di kantor Camat kecamatan masing-masing. Bisa juga di desa, tapi itu  tergantung dengan jadwal pak Bupati,” ujar Ansori.

Dijelaskan Ansori bahwa pada pelantikan nanti tidak semua desa yang menggelar pilkades kemarin akan dilantik oleh Bupati. Untuk tahap pertama hanya ada sekitar 25 Desa yang akan dilantik. Sisanya menunggu jabatan kades sebelumnya habis.

“Sisanya ada 13 Kades yang masa jabatannya belum habis. Jadi nunggu jabatannya habis baru akan dilantik kades yang barus," pungkasnya. (red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post