-->

Iklan

Iklan

Sekda Fhadil Hadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 31 Juli 2018, Juli 31, 2018 WIB Last Updated 2018-07-31T07:38:02Z
NEWSPORTAL.id - Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kabupaten Muarojambi 2018 yang diadakan dilapangan Aksodano Kecamatan Sekernan,  kabupaten Muaro Jambi berlangsung meriah, pasalnya dalam acara tersebut, dilangsungkan beberapa kegiatan dan dorprize untuk masyarakat dan undangan yang hadir.

Sebelum acara dorprize di umumkan Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Muaro Jambi mengadakan senam bersama yang di hadiri oleh Sekda Muaro Jambi, M Fhadil Arip, ketua DPRD Muaro Jambi, Salma Mahir, para OPD serta Undangan Lainnya.
Peringatan Hari lingkungan Hidup sedunia 2018 mengangkat tema, kendalikan sampah plastik sebagai perwujudan komitment bersama semua pihak dalam upaya mengatasi bahaya sampah plastik.

Dalam kata sambutannya,Sekda Fhadil Arip mentakan, melalui kata sambutan mentri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Ri, mengucapkan terimakasi Atas upaya mesyarakat dari berbagai kalangan menjaga lingkungan hidup dimana negara indonesia sedang menghadapi peningkatan aktivitas kebutuhan manusia, dampak dari semua itu, yaitu berupa penumpukan sampah plastik, yang hingga kini perlu ditindak lanjuti dengan pengelolaan yang cepat, tepat dan ramah lingkungan, hal ini mengingat bahwa sampah plastik tidak mudah terurai, hingga jutaan tahun yang mengakibatkan pencemaran terhadap tanah air dan laut.

"sebagai perwujudan bersama semua pihak akan bahayanya sampah plastik, pemerintah mengajak masyarakat dalam mengurangi sampah, mengelolah sampah, mendaur ulang sampah," ujarnya.
Dilanjutnya, dalam mengatasi permaslahan sampah plastik, diperlukan kebijakan dan strategi yang tepat, seperti sinergi antara Lingkingan Hidup, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas sosial, dengan tujuan akhir melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan.

"Dalam pengelolaan sampah plastik berkelanjutan, terdapat prinsip utama yang harus diterapkan, yaitu dengan cara kemasan dengan mengurai kemasan dengan cara atau wadah sekali pakai, agar dapat didaur ulang," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini