-->

Iklan

Iklan

Api Obor Asian Games Akan Diarak Kec Candi Muaro Jambi

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 02 Agustus 2018, Agustus 02, 2018 WIB Last Updated 2018-08-02T08:32:58Z
NEWSPORTAL.id - Setelah diarak di beberapa Provinsi dan Kota di Indonesia, kali ini kirab api obor Asian Games 2018 keliling Nusantara atau Torch Relay, akan sambangi Kabupaten Muaro Jambi pada Jum'at (3/8) nanti. Hal ini disampaikan oleh Sekda Muaro Jambi M. Fhadil Arif Rabu (1/8).

Dikatakannya, rute yang akan dilalui kirab Obor Asian Games dari India tersebut, akan dibawa langsung oleh Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (BBS) melewati jembatan urduri dua dan akan diterima oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro di puncak Candi Muaro Jambi.

"Pawai Api Obor Asian Game ini nantinya akan melewati Jembatan aurduri dua, nanti ketemunya di Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi dan akan diarak sampai ke Komplek percandian Muaro Jambi." ucapnya.

Dilanjutkannya, adapun prosesi yang akan dipersiapakan oleh Pemkab Muaro Jambi pada acara penyabutan rombongan Kirab Api Obor Asean Game ini nanti. Yakni, disambut dengan tarian sikapur sirih di depan gerbang Candi Muaro Jambi dan kesenian kesenian daerah Kabupaten Muaro Jambi lainya.

Dimana kesenian kesian lainya tersebut akan diikut sertakan mengiringi arak arakan Pawai Api Obor Asean Game, yang akan disambut oleh Masyarakat Kabuapaten Muaro Jambi dengan mengibarkan benderah benderah merah putih kecil disepanjang rute lintasan kirab Api Obor Asean Game, hal tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

"Yang akan kita tonjolkan adalah kesenian dalam penyambutan kirab Obor Asen Game di Kabupaten Muaro Jambi ini." Sebutnya.

Dari itu Sekda berharap kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi mari ikut serta dalam memeriahkan Kirab Obor Asian Games ini. Dengan tetap menjaga ketertipan, demi terciptanya kelancaran ketika pelaksanaan kirab Api Obor Asean Game di Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 3 Agustus ini.

"Untuk Masyarakat Kabupaten Muarojambi mari meriahkan kirab Api Obor Asian Games kali ini, tetapi dengan tetap tertip, jangan sampai hiporia tersebut, malah membuat terganggunya acara Kirab Obor ini." pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini