author photo
NEWSPORTAL.id - Rombongan Api Asian Games ke 18 yang dibawa oleh Tim INASGOC sampai di gapura Komplek situs percandian Muaro Jambi sekitar pukul 09.00 Wib.

Kedatangan tiner box ini disambut tarian sekapur sirih. Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno beserta unsur Forkompinda telah menunggu di gapura tersebut. Di sepanjang jalan menuju situs percandian para pelajar berjejer menyambut rombongan tersebut sambil mengibarkan bendera merah putih dan meneriakkan yel-yel semangat.
Usai disambut dengan tari sekapur sirih, selanjutnya Tim INASGOC menyerahkan api abadi kepada Bambang Bayu Suseno (BBS). Dengan berlari kecil, tiner box yang sudah berada di tangan BBS selanjutnya dibawa ke puncak candi tinggi untuk diserahkan kepada Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro, yang telah menunggu di sana. Para awak media baik lokal maupun nasional dan internasional turut mengabadikan momen langka tersebut.

Sesampainya di Candi Tinggi situs percandian Muaro Jambi, api abadi tersebut diserahkan kepada Bupati Muaro Jambi yang diterima dengan khidmat oleh Hj Masnah Busyro. Prosesi tersebut tak berlangsung lama, waktunya hanya sekitar lima menit diberikan oleh panitia untuk memdokumentasikan momen tersebut. Usai diterima Bupati, api abadi diserahkan kembali ke Wakil Bupati Muaro Jambi untuk selanjutnya diserahkan ke pereakilan INASGOC.
Bupati Muaro Jambi dalam sambutannya merasa bangga karena Kabupaten Muaro Jambi dipilih menjadi salah satu destinasi yang disinggahi oleh 18th Asian Games Torch Relay 2018.

Bupati Masnah berharap melalui momen ini bisa menjadi momentum untuk Kabupaten Muaro Jambi dengan situs percandian terluas di Asia Tenggara ini lebih dikenal di tingkat internasional.

“Terima kasih bagi semua pihak yang telah mensukseskan penyambutan api abadi ini. Semoga ini bisa jadi momentum yang baik agar Muaro Jambi lebih dikenal di mata dunia,” ungkapnya Bupati.

Selain itu, Bupati Masnah juga berharap dan berdo’a semoga pada perhelatan olahraga terakbar se Asia ini, Indonesia bisa meraih prestasi yang maksimal.

“Semoga pada Asian Games ke 18 ini Indonesia bisa juara,” pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post