-->

Iklan

Iklan

Bupati Masnah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Lapas Perempuan Kelas II B

NEWSPORTAL.ID
Kamis, 27 September 2018, September 27, 2018 WIB Last Updated 2018-09-27T15:56:53Z
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan lembaga pemasyarakatan perempuan kelas IIB Muaro Jambi bertempat di KM 29 Jalan Lintas Sumatra, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, dilaksanakan, Rabu (26/9).

Acara tersebut di hadiri oleh Peltu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jambi, Kepala Lapas Kelas IIA Jambi. Serta, para pejabat dalam lingkup Kabupaten Muaro Jambi.
Dalam sambutan Hj. Masna Busyro, Bupati Muaro Jambi, menyampaikan. Dengan terbangunnya Lapas dimaksud diharapkan dapat berfungsi dengan baik bukan hanya fisiknya bangunannya saja namun juga pembinaan terhadap tahanan wanita dan anak juga harus diperhatikan dengan baik, sehingga para tahanan akan menjadi manusia yang lebih saat nantinya kembali berkumpul bersama keluarga dan masyarakat, serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

"Kami berharap proses pembangunan Lapas ini berjalan dengan lancar tampa hambatan yang berarti. Sehingga, segera dapat dioperasionalkan dan memberikan tempat yang layak bagi tahanan wanita. Namun, yang paling baik adalah jika Lapas ini tidak lagi dipenuhi oleh tahanan wanita baik tindak pidana ringan apalagi pidana berat. Karena, apabila lapas wanita tidak penuh maka kejahatan yang dilakukan wanita berkurang," ungkap Bupati Masnah. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini