author photo
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Dinas Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Muarojambi masih di targetkan untuk melakukan replating lahan kebun sawit seluas 2.000 hektare tahun ini dari target 4.000 hektare. Hal ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Dispurnak Kab. Muarojambi, Zulkarnaeni.

Ia mengatakan bahwa untuk mencapai target yang diberikan oleh Dirjen Perkebunan ini, pihaknya melakukan beberapa upaya. Salah satunya dengan langsung menemui masyarakat untuk dilakukan pendataan.

"Kita langsung ke rumah-rumah masyarakat untuk melakukan pendataan. Tinggal lagi kerjasama masyarakat dalam mewujudkan target ini, sehingga 2.000 hektare terlaksana," ujarnya Rabu (12/9).

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat mencari solusi ketika selesai dilaksanakanya replating terhadap kebun mereka. Solusi yang dimaksud adalah dalam mencari pendanaan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari karena kebun kelapa sawit mereka di replanting.

"Tinggal di masyarakat lagi memikirkan bagaimana solusi dari mereka, bagaimana mencukupi kebutuhan sehari-hari kalo sudah di replanting. Apalagi kalo memang kelapa sawit itu jadi mata pencaharian utama mereka," ungkapnya.

Adapun lahan replanting 2.000 hektare tersebut direncanakan dilakukan pada dua Kecamatan di kabupaten Muarojambi. Dikatakan oleh Zulkarnaeni dua kecamatan tersebut yaitu Bahar dan Sungai Gelam.

"Setelah ini, Insha allah masyarakat berbondong-bondong untuk melakukan replanting ini," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post