author photo
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Setelah melakukan pembahasan bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), DPRD Muarojambi akhirnya menyetujui Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran 2018, untuk disahkan menjadi Rancangan KUA-PPAS APBD-P 2018.

DPRD melalui juru bicaranya menyampaikan hal ini dalam Paripurna yang dilaksanakan di Aula Utama Gedung DPRD Muarojambi Senin (17/9).
Paripurna yang beragenda Pengambilan Keputusan dan Penandatanganan Rancangan KUA-PPAS APBD-P TA 2018 ini dipimpin langsung Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir, didampingi Wakil Ketua I Edison S.Sos, Wakil Ketua II Amirudin S.Ag serta dihadiri oleh Bupati Muarojambi Hj Masna Busyro.

Turut hadir Sekda Muarojambi M. Fadhil Arief, Unsur Forkompinda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi serta para anggota DPRD Muarojambi.
Dalam laporan pembahasan yang disampaikan oleh Juru Bicara DPRD Siti Maemunah menyebut skala prioritas KUA PPAS APBD-P TA 2018 telah disesuaikan dengan kondisi saat ini dan didasarkan pada isu-isu saat ini berkembang di masyarakat.

"Telah disimpulkan bahwa nota penjelasan KUA PPAS APBD-P 2018 telah dikoreksi dan disempurnakan, maka DPRD Muarojambi mentutujui untuk disahkan menjadi Rancangan KUA PPAS APBD-P 2018," sampainya.

Dalam laporan pembahasan ini, kata Maimunah, juga ada beberapa saran dan masukan untuk Pemkab Muarojambi diantaranya, DPRD meminta Pemkab untuk mengoptimalkan seluruh sumber pendapatan daerah.  

"Mengingat tingkat ketergantungan daerah terhadap pusat masih terlalu tinggi. DPRD juga meminta Pemkab melalui OPD agar benar-benar melakaanakan program dengan efektif dan efisien. Tingkatkan ketahanan pangan dengan tata kelola pertanian. Meningkatkan akses pendidikan kesehatan dan sektor potensial lainnya," ungkapnya.

Di akhir Paripurna, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro dan Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir beserta Wakil Ketua I Edison dan Wakil Ketua II Amirudin S.Ag menandatangani kesepakatan Rancangan KUA PPAS APBD-P 2018.  pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post