-->

Iklan

Iklan

Siang ini, MUI Mengkaji Dugaan Aliran Sesat di Sekernan

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 18 September 2018, September 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-18T05:14:40Z
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Majelis ulama Indonesia (MUI) kabupaten Muaro Jambi, siang ini (Selasa 18/09/2018) lakukan pertemuan bersama dengan unsur terkait, seperti pihak kepolisian, Kejari, Kemenag Kabupaten Muaro Jambi, dan unsur masyarakat desa Sekernan, guna mengkaji dan  meninvestigasi terkait dugaan ada nya ajaran yang menyimpang atau diduga sesat yang ada di desa Sekernan. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masna Busyro.

Menurut bupati, pertemuan ini akan di lakukan guna mengkaji dan menginvestigasi dugaan ajaran sesat yang ada di desa Sekernan,

"Iya nanti siang akan di adakan pertemuan antara MUI dengan pihak kepolisian polres Muaro Jambi, Kejari kemenag, dan unsur terkait lain nya, semoga secepatnya bisa ada titik terang dari hasil pertemuan ini," sampai Bupati.

Terpisah, menurut ketua umum MUI kabupaten Muaro Jambi, Abdullah Sargawi pertemuan nanti siang masih bersifat pengkajian, guna menentukan arah dari ajaran tersebut.

"Kita masih mengkaji, MUI tidak mungkin mengeluarkan Fatwa sebelum mengkaji, karena MUI masih perlu berkoordinasi dengan pihak terkait, dan perlu kajian lebih dalam lagi," ungkapnya.

Saat di tanyakan tentang apakah MUI sudah bisa memutuskan aliran tersebut sesat atau tidak, ketua Umum MUI mengatakan.

"kita lihat saja nanti siang pertemuan di ruang pola kantor Bupati Muaro Jambi jam 13:00 Wib," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini