-->

Iklan

Iklan

Wabup Harap Sinergitas Dalam Penanggulangan Karhutla

NEWSPORTAL.ID
Senin, 17 September 2018, September 17, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T11:26:47Z
NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) menghadiri Acara workshop peningkatan kesiapsiagaan pemadam kebakaran serta masyarakat dalam rangka pencegahan kebakaran di Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/9).

Acara ini dilaksanakan oleh satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Diklat BKD Kab. Muarojambi. Adapun peserta acara Workshop ini sebanyak 50 orang terdiri dari Satpol PP dan Damkar Provinsi Jambi, Satpol PP dan Damkar Kabupaten muarojambi.
Turut hadir BPBD, Manggala Agni, masyarakat peduli api, BALAKAR, Karang Taruna, Kasi Trantib Kecamatan/kelurahan, perusahaan, perkebunan dan Perindustrian Kabupaten Muarojambi.

Dalam kesempatan ini, Wabup BBS berharap agar perusahaan juga turut serta memberikan kontribusi dalam menangani kebakaran hutan dan lahan.

"Perusahaan harus juga memiliki sarana dan prasarana penanggulangan lebakaran hutan dan lahan serta menyiapkan SDM untuk melakukan penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan," ungkapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa penanggulangan karhutla tidak dilakukan sendiri-sendiri melainkan harus dilakukan secara bersinergi.  Oleh karena itu, semua elemen tetap secara terus menerus melakukan kegiatan meningkatkan koordinasi dan melakukan sosialisasi pada masyarakat.

"Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah, swasta dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan," pungkasnya. (zan)
Komentar

Tampilkan

Terkini