author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Assisten III Bidang Umum Kabupaten Muarojambi, Junaidi menghadiri rapat koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa dan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dengan seluruh badan usaha milik desa Kabupaten Muarojambi.

Acara ini dilaksanakan di ruang pola Bupati Muarojambi, Selasa (16/10). Acara ini turut dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan anak, Zarkasi, Pjs Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jambi, Sulistiyarto.
Dalam sambutannya, Zarkasi mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan launching program pada tanggal 29 Oktober mendatang.

"Kami juga akan launching program pada tanggal 29 mendatang, di Desa Pulau Mentaro. Masalah PKH juga selama ini banyak orang kaya yang menerima, tahun 2019 ini harus tepat sasaran semuanya," jelasnya.
Selain itu, disampaikan oleh Sulistiyarto bahwa sosialisasi ini sebagai bentuk upaya untuk mendorong masyarakat, perusahaan dan pemerintah Kab. Muarojambi untuk bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Perusahaan yang ada di Kab. Muaro diharapkan memberikan jaminan terhadap pekerja-pekerja melalui BPJS ketenagakerjaan dan harapan kita juga pemerintah Kab. Muarojambi juga bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Terpisah, Dalam Sampaiannya Asissten III Bidang Umum menjelaskan bhawa dengan adanya Bumdes menjadi moto dalam upaya pendapatan Desa. Untuk itu, peran serta kepala desa sangat penting dalam menjaga Bumdes karena Kepala Desa menjadi Badan Pengawas.

"Bumdes yang telah menghasilkan perlu dibutuhkan BPJS ketenagakerjaan, jadi kepada seluruhnya pakai jaminan BPJS ketenagakerjaan," ungkpanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan lain di Desa lebih ditingkatkan dalam menggali potensi baru yang ada di Desa. Karena hal itu berimbas dalam mendatangkan keuntungan atau hasil bagi desa.

"Nanti bumdeslah sebagai ujung tombak dalam pelaksaan pembangunan desa. Apalagi jika dalam desa baik SDA, Ekonominya sudah berkembang. Oleh karena itu, Bumdes harus punya orang yang intreplaner karena bisa melihat peluang," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post