author photo
PHOTO : Wakapolres Tebo Kompol Yhuda Pratama memberikan penghargaan kepada Satpam berprestasi

NEWSPORTAL.id - Tiga orang petugas Satuan Pengaman (Satpam) mendapat penghargaan dari Kepolisian Resort Tebo (Polres) Tebo. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakapolres Tebo Kompol Yhuda Pratama S.I.K dan Bupati Tebo, Sukandar, saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-38 di halaman Mako Polres Tebo, Minggu (30/12/2018).

Tiga orang Satpam tersebut adalah Sunardi, S. Kom wilayah tugas Admin Region Satpam PT Royal Lestari Utama. Dia dianggap telah berprestasi membantu kepolisian dalam mewujudkan harwat kinerja Satpam.

Kemudian, Damar wilayah tugas Satpam PT Tebo Plasma Inti Lestari. Dia dianggap berprestasi membantu kepolisian dengan dedikasi kedisiplinan yang tinggi. Selanjutnya Abasri wilayah tugas Satpam PT Tebo Indah.
PHOTO : Bupati Tebo, Sukandar  memberikan penghargaan kepada Satpam berprestasi

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tebo dan dihadiri oleh Bupati Tebo, sejumlah pejabat Forkompinda, personel Satpam dari berbagai intansi dan perusahaan, dan pihak terkait lainnya.

“Satpam adalah petugas-petugas yang terlatih dan terampil dalam manjaga sentral-sentral perekonomian. Jadi keberadaannya sangat berdampak pada investor yang berinvestasi. Dan ini patut kita hargai,”kata Sukandar usai upacara HUT Satpam ke-38.

“Kepada anggota Satpam yang mendapatkan penghargaan, artinya kalian yang terbaiki. Berilah contoh untuk rekan-rekannya yang lain. Dan saya minta untuk terus meningkatkan kemampuan diri dalam melaksanakan tugas pengamanan,”pinta Sukandar.

Wakapolres Tebo, Kompol Yhuda Pratama mengatakan bahwa Satpam adalah perpanjangan tangan dari Polri dalam hal pengamanan obyek-obyek vital maupun diperusahaan swasta. Untuk itu, dia berharap peran aktif dari anggota Satpam dalam mengemban tugas di bidang pengamanan.

“Satpam juga harus menjaga dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya saat memberikan pelayanan pengamanan saat bertugas ,"kata wakapolres.

“Seorang Satpam juga harus memiliki sikap tegas dan berwibawa, namun harus tetap ramah dan humanis dalam berperilaku,”tutupnya. (red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post