author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Polres Muarojambi melakukan upacara peringatan HUT Satpam yang ke- 38 di halaman Mapolres Muarojambi. Acara ini di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muarojambi, M Fadhil Arief, OPD dan Unsur Forkompimda, Badan Usaha Pengamanan, dan Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono selaku pemimpin upacara mengatakan bahwa Satpam merupakan bagian dalam melakukan pengamanan. Sehingga diharapkan keberadaan Satpam juga turut memberikan rasa aman dan kontribusi nyata dalam memberikan keamanan dan kenyamanan.

"Untuk itu diperlukan satpam yang profesional. Untuk menjadi satpam yang profesional di butuhkan sistem dan SDM yang optimal, upaya ini yang harus di bangun," jelasnya Senin (31/12).

Lanjutnya, dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan beberapa hal dimana diharapkan untuk senantiasa meningkatkan keimanan. Hal ini perlu karena sebagai suatu landasan moril untuk mengemban jabatan yang ada.

" Berpegang teguh kode etik dan tugas yang bertanggung jawab. Diharapkan juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap kerawanan di lingkungan kerja. Untuk itu, diharapkan selalu antusias dalam mengkuti kompetensi diri. Yang terpenting adalah membangun komunikasi aktif dengan masyarakatn jajaran polri dan stake holder yang ada, Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun satpam yang ke-38," ujar Kapolres.

Terpisah, Jupri Langga perwakilan dari Satpam yang hadir dalam Upacara ini, saat di tanyai harapannya kedepan oleh sejumlah awak media. Mengatakan bahwa Ia berharap kedepan profesi satpam semakin di muliakan dan di akui keberadaannya oleh pemerintah.

"Satpam juga merupakan bagian dari pengamanan dan penegak hukum yang bekerja sebagai mitra polri. Dalam pengamanan kami berharap pihak pemerintah atau kepolisian turut membantu," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kepada perusahaan ataupun pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan dari profesi satpam. Karena saat ini mulai dilakukan outsourching dalam memperkerjakan satpam.

"Kami minta juga untuk kesejahteraan gaji satpam di perhatikan. Karena saat ini mulai dilakukan outsourching yang kurang memikirkan kesejahteraan satpam," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post