author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Polres Muarojambi melaksanakan kerja bakti di Pasar Sengeti pada Rabu pagi (20/2) sekira pukul 07.00 wib. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan guna mengurangi sampah dan juga sebagai bentuk peringatan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Kegiatan pembersihan sampah ini dilakukan langsung oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono, Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto serta jajaran dari pihak Kepolisian lainnya. Kapolres Muarojambi menyampaikan dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan bakti sosial.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk peduli terhadap sampah, yang pertama itu kita lakukan pembersihan sampah itu di area Pasar Sengeti dan di tempat pembuangan akhir,"ujar Kapolres.


Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan bakti sosial yaitu pemberian sembako kepada petugas kebersihan yang ada di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi. Hal ini juga merupakan sebagai bentuk kepedulian Polres terhadap petugas kebersihan.

"Kegiatan ini juga kita isi dengan pemberian sembako dan juga masker kepada petugas kebersihan yang ada di lingkup pemerintahan kabupaten Muarojambi. Kemudian kita juga ada cek kesehatan gratis untuk masyarakat,"ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolres Muarojambi berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap sampah. Sehingga dampaknya kebersihan tersebut tidak hanya dirasakan oleh diri sendiri namun juga masyarakat bersama.

"Harapan kita dan kita juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten muarojambi khususnya untuk peduli terhadap sampah. Jangan membuang sampah sembarangan, karena kebersihan adalah sebagian dari pada iman,"pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post