author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Bidang Perputakaan Tahun 20019 dengan tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat,” digelar di Birawa Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/03/2019).

Rakornas perpustakaan dinilai memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan mampu berdaya saing di era global. Salah satu peran penting ini adalah membangun masyarakat berpengetahuan ekosistem (masyarakat berbasis pengetahuan). Dan Rakornas ini dibuka langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.


Pada Rakornas itu, turut hadir lebih dari 2.000 peserta dari Kepala Daerah, Dinas Perpustakaan Provinsi/Kabupaten/Kota, Bappeda, Asosiasi Penerbit/Pengusaha Rekaman, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi, Khusus, dan Sekolah, serta para pustakawan dan para pegiat literasi

Pada kegiatan itu tampak hadir Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busyro bersama beberapa Bupati di Provinsi Jambi. Bupati masnah terlihat menggunakan busana warna coklat muda yang dan khidmat mendengarkan pidato kemdagri. pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post