author photo

NEWSPORTAL.ID, MUAROJAMBI -  Kondisi kerusakan jalan Simpang Marene yang sebagian masuk dalam wilayah Kabupaten Muarojambi, cukup memprihatinkan.

Terutama jalan disepanjang RT 01-14 Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, tampak jalan berlobang dan rusak parah di beberapa titik.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Muarojambi, Minggu (17/2/2019) dalam kunjungannya ke warga Simpang Marene yang berbatasan langsung dengan Kasang Kumpeh beberapa waktu lalu mengaku akan memperjuangkan jalan tersebut untuk diperbaiki.

Ketua Salma menegaskan akan berupaya untuk merealisasikan pembangunan jalan simpang marene dengan berkordinasi dengan walikota dan menghadap Bupati Muarojambi untuk memecahkan masalah ini. Pasalnya jalan ini sangat vital sebagai akses lalu lintas masyarakat dan berharap agar bisa dianggarkan pembangunannya.

"Ia sebagian jalan ini masuk Muarojambi, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai jalan ini," ujar Ketua Salma.

Diceritakannya, Pemerintah kabupaten Muarojambi melalui Bappeda kabupaten muarojambi sebelumnya memang tidak pernah mengajukan untuk pembangunan jalan ini.

"Kalau ada diajukan di dalam pembahasan pengesahan di DPR untuk anggaran kabupaten muarojambi mungkin akan saya setujui akan tetapi sekarang penbahasan sudah selesai maka akan sulit untuk dipenuhi," tuturnya.

Dirinya menegaskan akan mengusahakan akan mengajukannya perbaikan jalan simpang marene ini pada  APBD- Perubahan nantinya. Jikalau tidak, ia akan berusaha semaksimal mungkin agar kondisi jalan yang berlubang bisa diperbaiki menggunakan dana Gerakan Sapu Lubang (GSL).

"Untuk sementara ini juga saya akan berkordinasi dengan bupati dan dinas terkait untuk sementara bisa ditutup lobang lobang tersebut dengan batu menggunakan dana anggaran gerakan sapu lubang kalau masih ada dananya," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post