author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Satuan polisi Pamong praja ( Satpol PP) Kabupaten Muaro Jambi saat ini gencar melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) yang ada di wilayah Kabupaten Muarojambi, kegiatan ini dilakukan secara bergilir di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Muarojambi, guna meningkatkan Wawasan Paralinmas dan memahami tugas dalam mensukseskan pemilu 2019, selasa (19/03).

Seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Bidang Linmas Satpol PP Kabupaten Muarojambi, Arif Rahman Hakim S.Ag., MH. Saat melaksakan kegiatan di Kecamatan Bahar Utara, Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Secara bergilir di setiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Muarojambi, guna memberikan Materi kepada Linmas sehingga lebih memahami tugas dan fungsinya di masyarakat khususnya Menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

"Adapun Peserta yang mengikuti pembinaan berasal dari Linmas Desa Dan Linmas Kecamatan yang jumlah Keseluruhannya 354 orang Sekabupaten Muarojambi, kegiatan ini kita lakukan agar para peserta pembinaan bisa memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai linmas sesuai dengan peraturan mendagri no 84 tahun  2014 yang salah satunya adalah ikut dalam pengamanan pemilu, serta permendagri no 42 tahun 2017 tentang peningkatan Kapasitas Linmas,''ujarnya.


Selain Memberikan Materi, yang dalam hal ini pemberi materi di berikan langsung oleh Aparat TNI Dan Polri kepada Para peserta, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muarojambi juga memberikan sertifikat Linmas.

"Untuk pemberi Materi kepada para anggota Linmas, Kita Langsung Menghadirkan dari TNI dan Polri Selaku pemberi materi, serta kita dari Satpol PP juga memberikan Sertifikat Linmas yang telah mengikuti kegiatan ini," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post