author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi mengapresiasi terhadap pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Sengeti, Selasa (5/3).

"Kami Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat mengapresiasi terhadap pencanangan pembangunan zona integritas di pengadilan negeri sengeti. Yang mana sudah dipikirkan, sudah di yakini, dan di lapaskan, dan ini kita apresiasi,"ujar Sekda.


Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa inovasi pelayanan perlu dilakukan sebagai upaya untuk mempermudah akses masyarakat dalam mengurus suatu hal. Menurut Sekda pelayanan yang baik itu adalah pelayanan yang cepat mudah, murah, tepat dan pasti.

"Sementara itu di lapangan sering mengatakan bahwa pelayanan kita gratis tetapi nyatanya masyarakat bolak-balik ngurus untuk mendapatkan pelayanan. Ini yang harus kita perhatikan bersama,"terangnya.

Sementara itu, terkait dengan aplikasi yang kedepannya akan di lakukan oleh PN Sengeti berkoordinasi dengan Kejari Muarojambi dan kepolisian Muarojambi. Sekda mengatakan bahwa nantinya Pemkab akan mencoba untuk berkoordinasi dengan Kominfo Kab. Muarojambi mengenai sistem aplikasi.

"Nanti kita komunikasikan dengan dinas kominfo, karena sesuai aturan presiden, semua aplikasi yang ada di daerah harus didirikan oleh Kominfo, nanti Kominfo juga akan komunikasikan dengan pusat. Jadi nanti semua aplikasi yang ada di daerah harus di laporkan ke pusat,"ungkapnya.

"Kami pemkab apresiasi terhadap kegiatan ini, dan nanti kita harapkan pelayanan yang ada di PN Sengeti bisa jauh lebih baik,"pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post