author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi melaksanakan pembekalan tugas Da'i se- Kabupaten Muarojambi, Senin (8/4). Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Muarojambi.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief, Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Kabupaten Muarojambi, Najamuddin, Waka Polres Muarojambi, ,OPD dan unsur Forkompimda di lingkup pemerintahan di Kabupaten Muarojambi, Camat Se- Kabupaten Muarojambi, Ketua MUI, dan seluruh Da'i se- Kabupaten Muarojambi.


Dalam kesempatan ini, ketua panitia pelaksanaan pembekalan tugas Da'i Najadmudin, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk menjalin silaturahmi antara Da'i dan pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Selain itu juga kegiatan ini memberikan pemahaman kepada Da'i pembangunan dan Da'i Komunitas Adat Terpencil (KAT) di masing-masing desa untuk memberikan pemahaman apabila ada pemahaman yang tidak sesuai dengan ajaran islam,"jelasnya.


Adapun peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan ini sebanyak 89 orang dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi. Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) M Fadhil Arief, dalam kesempatan ini berharap Da'i dapat bersinergitas dengan pemerintah Kabupaten Muarojambi.

"Bahwa sinergitas antara pemerintah daerah dan Da'i sangat di perlukan. Apalagi peran Da'i sangat perlu, yang mana Da'i dapat menyampaikan dan memberikan peran untuk mengarahkan kepada iman dan takwa yang baik," pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post