author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI - Agenda safari Ramadhan Pemkab Muarojambi dimulai pada pekan kedua bulan Ramadhan 1440 H. Senin (13/5/19) nanti adalah hari pertama dimulainya safari ramadhan. Pemkab Muarojambi akan menyambangi 11 Kecamatan yang ada di Muaojambi secara kontinue. Pada tahun ini, rombongan dibagi menjadi tiga yakni rombongan Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro, Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno dan terakhir rombongan Sekda Muarojambi M. Fadhil Arief.

Agenda dan lokasi safari ramadhan pun sudah ditetapkan oleh panitia. Di mana pada hari pertama rombongan yang dipimpin Bupati Muarojambi akan menyambangi warga Kec. Jaluko. Acara safari ramadhan di Jaluko dipusatkan di Mesjid Jami' Mistakhurrahman Desa Pematangjering. Di hari yang sama rombongan safari ramadhan yang dipimpin wakil bupati akan bersilaturahmi ke Desa Mudung Darat Kec. Maro Sebo yang akan digelar di masjid At-Taqwa. Sementara rombongan Sekda Muarojambi akan bersafarai ramadhan ke Desa Teluk Jambu Kec. Taman Rajo di Mesjid At-Taqwa.


Di hari kedua, Selasa (14/5/19) atau di hari kedelapan bulan ramadan, rombongan kembali dibagi tiga group. Group pertama dipimpin Bupati akan datang ke Masjid Al-Burkhan KM 18 Desa Muaro Sebapo Kec. Mestong. Sementara rombongan wakil bupati akan berkunjung ke Masjid Raudatussolihin Desa Sekernan Kec. Sekernan. Tak jauh berbeda, rombongan Sekda pada hari itu akan bersilaturahmi ke Desa Ladang Panjang Kec Sei Gelam dimana acara dipusatkan di Masjid Ar-Rahman.

Berlanjut di hari ketiga, sesuai jadwal yang dibagikan oleh bagian Humas dan Protokol Setda Muarojambi, rombongan Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro akan bersafari ramadan sekaligus 'pulang kampung' ke Kec. Kumpeh. Di mana bupati yang lahir di Desa Seponjen Kecamatan Kumpeh ini akan bersilaturahmi bersama warga Jebus yang acaranya akan dipusatkan di Masjid At-Taqwa. Sedangkan rombongan kedua yang dipimpin wakil bupati BBS akan mengunjungi warga Desa Sumber Jaya Kec. Bahar Utara. Sekda M. Fadhil Arief pada hari ketiga ini juga mengunjungi warga bahar tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanjungharapan Kec. Sungai Bahar.

Di hari terakhir, Kamis (16/5/19), rombongan hanya akan dibagi menjadi dua rombongan yakni bupati dan wakil bupati saja. Rombongan yang dipimpin Bupati akan bersilaturahmi ke Masjid Darussalam Desa Kotakarang Kec. Kumpeh Ulu. Sementara wakil bupati pada kesempatan yang sama akan bersafari ramadan ke Desa Ujungtanjung Kec. Bahar Selatan di mana acara akan dipusatkan di Masjid At-Taqwa desa setempat.

"Semoga dengan kegiatan safari ramadan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadan akan menambah ketakwaan kita serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu juga melalui kegiatan ini kita juga bisa menyerap aspirasi masyarakat,"ujar Bupati Masnah. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post