-->

Iklan

Iklan

Babinsa dan Petani Kontrol Tanaman Padi di Desa Sungai Aro

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 14 Juli 2019, Juli 14, 2019 WIB Last Updated 2019-07-14T11:20:36Z

NEWSPORTAL.id - Bertempat di  Desa Sungai Aro Kec.Tebo Ilir Kab.Tebo Babinsa Desa Sungai Aro dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo Korem 042/Garuda Putih, Serda Umbar Suharmanto melaksanakan Pendampingan pertanian dengan Petani mengecek sawah milik bapak Tohirin usia tanam 1 Minggu dengan luas 18 Ha,
Minggu (14/07/19). 

Sebagai anggota Satkowil Serda Umbar Suharmanto akan terus bekerja dengan mengoptimalkan dan mengintensifkan pendampingan dan pengawalan penyerapan gabah/beras kepada Bulog di wilayah desa Binaannya. 

Para petani sangat membutuhkan sekali peran para Pendamping baik dari Para Babinsa maupun PPL serta dari Dinas Pertanian setempat. Untuk itu TNI akan senanitiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, 

Dengan mendampingi petani dan kelompok tani diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta menggali potensi daerah dalam rangka menunjang ketahanan pangan dan diharapkan pula dapat merubah kondisi perekonomian masyarkat khususnya para petani.

"Ini merupakan salah satu tugas TNI mendampingi petani dan ini juga salah satu bentuk kepedulian dari TNI kepada masyarakat untuk membantu program pemerintah. Babinsa akan terus membina petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir pasca panen agar menjual hasil panen padinya ke Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani,"kata Babinsa. (red) 
Komentar

Tampilkan

Terkini