author photo

NEWSPORTAL.id, MUAROJAMBI -
Wisata Danau Tangkas diharapkan menjadi contoh bagi desa yang ada di Kabupaten Muarojambi. Bupati Muarojambi, Masnah Busyro menyebutkan bahwa saat Ia kunjungan ke Danau Tangkas, Kepala Desa menyampaikan kepada Bupati bahwa wisata danau tangkas sudah cukup di kenal masyarakat luar. 

Hal ini dikatakan Bupati dapat menjadi salah satu bentuk inovasi desa yang dapat di kembangkan."saya ada ke danau tangkas, datuk kadesnya bercerita kepada saya bahwa desanya sudah menggeliat, sudah banyak orang yang datang, kami punya danau tangkas, kami berinovasi,"sebut Bupati Masnah.

"Kami beli bebek-bebek, kami beli banana boat. Alhamdulillah banyak masyarakat datang ke sana. Dan ini itu adalah salah satu inovasi yang luar biasa,"sambungnya.

Selain meminta kepala desa untuk berinovasi dengan melihat potensi desa. Bupati Masnah juga menyinggung mengenai pendamping desa. Bupati Masnah menyebutkan bahwa pendamping desa juga memiliki peran penting dalam perecanaan dan konsultan pembangunan di Desa.

Dengan adanya pendamping desa yang berkompeten, diharapkan tidak ada temuan-temuan di desa. Ia berharap pembangunan di desa terarah, terukur dan di bangun dengan baik.

"Pendamping desa ini sangat penting, karena Perencanaan dan konsultan pembangunan itu ada di pendamping desa. Jika semua pembangunan tidak ada perencanaan dan konsultan, nanti akan jadi temuan,"jelas Bupati Masnah.

Bupati Masnah juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, salah satu pendamping desa di Kabupaten Muarojambi mendapatkan penghargaan di Kementerian. Tahun ini, Ia berharap ada lagi yang menyumbang prestasi tersebut.

"Muarojambi mendapatkan penghargaan pendamping desa teladan tingkat Nasional. Waktu itu saya yang mendamping di Kementerian. Mudah-mudah nanti di tingkat Nasional Muarojambi dapat penghargaan pendamping desa terbaik, itu yang saya harapkan,"pungkasnya. (zan)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post