Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Tanpa Identitas Ngamuk Membabi Buta

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria Tanpa Identitas Ngamuk Membabi Buta

Tuesday, March 29, 2016, March 29, 2016
PORTALTEBO.com - Seorang pria tanpa identitas mengamuk di jalan Lingkar Nago desa Muara Ketalo, Kecamatan Tebo Ilir. Tanpa sebab dan alasan yang jelas, amukan pria tersebut membuat penguna jalan dan warga merasa ketakutan. Tidak itu saja, ulah pria itu nyaris melukai salah satu pelanggan rumah.

Ulah pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini akhirnya langsung diamankan oleh anggota Polsek Tebo Ilir dan warga yang kebetulan lagi menjalankan Poskamling.

Informasi yang dihimpun PORTALTEBO.com, kejadian tersebut berlangsung dihalaman rumah makan Bayang Pesisir Dusun Lingkar Nago desa Muara Ketalo, pada Senin malam (27/3/2016) sekitar pukul  22.00 Wib. Untuk antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya pria yang memiliki postur tubuh tinggi besar dengan kulit sawo matang tersebut oleh anggota Polsek Tebo Ilir diamankan ke Puskesmas Sungai Bengkal untuk diberikan obat penenang.

Sebelumnya pria ini mengamuk membabi buta dan mencoba melukai salah seorang sopir pelanggan rumah makan. Pria ini mengamuk mengunakan sepotong kayu sebesar pergelangan tangan orang dewasa. Malam itu juga, pria ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jambi oleh perawat dan dikawal oleh pihak kepolisian menggunakan ambulan.

Iptu Asef Hermawan, Kapolsek Tebo Ilir dikonfirmasi PORTALTEBO.com membenarkan aksi pria tanpa identitas tersebut. Dia juga mengatakan, jika pria itu diduga mengalami gangguan jiwa dengan ciri-ciri rambut pendek sedikit ikal, postur tubuh tinggi sekitar 165 dengan berat badan sekitar 75 kg. Pria tersebut mengendarai sepeda motor beat CW warna merah.

"Untung tadi langsung kita amankan kalau tidak bisa saja akan memakan korban, yang jelas pria ini bukan warga sekitar sini karena tidak ada yang mengenalinya, "ungkap Kapolsek.

Dirinya juga mengatakan, saat di BAP pria yang diperkirakan berusia kurang lebih berumur 40 tahun ini tidak bisa memberikan keterangan yang jelas. Pertama dia bilang dari Solok kemudian dari Tebo. Ditanya lagi katanya dari terminal Rawa Sari Jambi. "Ditanya namanya pun tidak dijawab dengan jelas,"kata Kapolsek lagi.

Kapolsek berpesan jika ada yang kehilangan keluarga seperti ciri-ciri yang disebutkan tadi silahkan mendatangi RSJ jambi.

"Jika ada yang kehilangan keluarga dengan ciri yang kita sebutkan tadi, silahkan mendatangi RSJ Jambi. Sebab setelah diberi penenang oleh pihak Puskesmas tadi malam (kemarin red) pria tersebut langsung dibawa ke RSJ,"pungkasnya. (p07)

TerPopuler