Perangi Narkoba, Mahasiswa Tantang Dewan Dan Pejabat Tebo Untuk Tes Urine

Perangi Narkoba, Mahasiswa Tantang Dewan Dan Pejabat Tebo Untuk Tes Urine

Friday, May 20, 2016, May 20, 2016

PORTALTEBO.com - Isu perang melawan narkoba nampaknya menjadi bahasan yang cukup serius ditengah masyarakat, tak terkecuali mahasiswa yang ada di Tebo. Khairul Akmal yang merupakan Presiden BEM STIT Tebo belum lama ini memberikan tanggapannya terhadap permasalahan penyalah gunaan narkoba yang ada di Tebo.

"Kita lihat bersama, narkoba telah meracuni berbagai lapisan masyarakat, tanpa bisa kita pungkiri Tebo sudah darurat bahaya narkoba, harus ada tindakan serius dari pemerintah, baik itu legislatif, eksekutif, maupun yudikatif untuk mencegah penyebarluasan bahaya narkoba di Tebo," ujar akmal.

Dikatakan pula oleh akmal, masyarakat akan baik bila panutan mereka juga berkelakuan baik. oleh karena itu, harus ada keberanian dan kerjasama dari penyelenggara pemerintahan untuk memberikan contoh ditengah masyarakat bahwa narkoba itu sangat berbahaya.

"Seperti beberapa waktu yang lalu, pihak Kejari Tebo telah melakukan test urine, untuk mengetahui ada atau tidak pihaknya yang positif menggunakan narkoba, ini adalah hal yang perlu kita apresiasi baik bersama," tambahnya.

Dikatakan lebih jauh oleh akmal, bila pihak yudikatif sudah berani untuk melakukan test urine dengan tujuan penjegahan penyalahgunaan narkoba, dirinya juga menunggu, apakah legislatif dan eksekutif juga berani melakukannya.

"Pihak kejari Tebo sudah memulai langkah yang menurut kami mahasiswa sangat baik untuk mencegah penyebarluasan narkoba, tinggal kita lihat bersama, apakah gerakan Kejari Tebo ini akan diikuti oleh pihak Eksekutif dan legislatif, kita tunggu saja," pungkas Akmal. (p03)

TerPopuler