-->

Iklan

Iklan

Polres Tebo Amankan 3 Pelaku dan 13 Unit Mesin Dompeng

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 13 Desember 2016, Desember 13, 2016 WIB Last Updated 2017-11-07T14:37:36Z
PORTALTEBO.com - Gerak cepat dalam menanggapi pengaduan masyarakat tampaknya menjadi prioritas Polres Tebo. Terbukti, setelah melakukan penangkapan beberapa orang tersangka pelaku atau bandar narkoba. Beberapa waktu lalu Polres Tebo juga mengamankan 3 orang tersangka dan 13 unit mesin dompeng di Kecamatan Tebo Ilir.

Dalam pengamanan 3 tsk dan 13 unit mesin dompeng ini, Polres Tebo dibantu oleh tim gabungan dari Koramil dan PT Makin.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, yang memimpin langsung razia menyebutkan jika operasi ini merupakan langkah awal kinerja Polres dan tim dalam memberantas penambang ilegal.


Dalam kegiatan penindakan PETI ini Polres Tebo di dukung oleh 2 Personil Koramil Tebo Ilir dan 30 Personil Security PT. Makin / PT. PHK bergerak menyisiri sepanjang aliran sungai Batanghari yang diduga menjadi lokasi para penambang.

"Sudah kita amankan 3 orang warga yang di duga sebagai pelaku PETI diantara dengan inisial RK (17), RR (16) dan JN (56) dimana ketiganya merupakan warga Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir. Selain berhasil mengaman kan Pelaku, Polres Tebo juga berhasil mengaman kan sejumlah barang bukti antara lain 13 unit mesin dompeng 2 unit diantaranya di bawa ke Mapolres sedangkan 11 unit lainya di musnahkan di TKP, 3 Unit sepeda motor yang di gunakan oleh para pelaku, dan beberapa peralatan yang di gunakan dalam penambangan liar tersebut," beber Kapolres, Selasa (13/12/2016).


Sementara itu Kabag Ops Polres Tebo Kompol M. Jalaluddin saat ikut dalam razia membenarkan akan kegiatan ini. Pihaknya juga menjelaskan jika kegiatan ini bukan pertama kali digelar. Dirinya mengatakan, sebelum nya sudah pernah dilakukan di kecamatan Tebo Ulu. Sudah menjadi program tetap Polres Tebo dalam memberantas PETI di wilayah Kab. Tebo ini, yang selanjutnya akan kami lakukan di wilayah lainya agar peredaran PETI di wilayah Kabupaten Tebo benar-benar tuntas,

"jelas Kabag Ops Polres Tebo. Dengan hal itu kini ketiga pelaku dan sejumlah barang bukti di aman kan di Mapolres Tebo guna penyekidikan lebih lanjut. (p08) 

Komentar

Tampilkan

Terkini