-->

Iklan

Iklan

Tidak Sesuai Standar, Lintasan Atletik Porprov 2018 Kepanjangan 37 Meter

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 23 September 2017, September 23, 2017 WIB Last Updated 2017-12-09T07:11:56Z
PORTALTEBO.com - Lintasan atletik untuk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 di Stadion Tebo Kabupaten Tebo, saat ini belum memenuhi standar nasional karena kelebihan ukuran 37 meter, sehingga harus dipotong.

Hal ini terungkap saat pengurus KONI Provinsi Jambi mengecek lokasi lintasan atletik si Stadion Tebo, Sabtu (23/9/2017).

"Standar nasional panjang lintasan atletik 400 meter, "kata A. Malik Kadisbudpar Tebo dikonfirmasi saat mendampingi pengurus KONI Provinsi Jambi mengecek lintasan atletik di Stadion Tebo.

Tidak itu saja, terang Malik, tikungan pada lintasan terlalu landai atau tajam. Hal ini juga tidak memenuhi standar nasional. "Seharusnya tikungan pada lintasan 34 derajat. Kalau sekarang lebih dari 34 derajat, "kata Malik lagi.

Saat ini pun, lanjut Malik, pihak KONI Provinsi tengah melakukan pengukuran ulang dan akan membuat rancangan baru agar lintasan atletik sesuai standar nasional. "Nati kalo sudah ada solusinya akan kita kordinasikan dengan pihak PUPR Tebo,"ucapnya.

Sementara, Robi Harja Ketua Umum KONI Tebo didampingi Supempri Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Tebo mengatakan, solusi kelebihan panjang lintasan atletik tersebut adalah mengurangi panjang lintasan dengan cara dipotong.

“Itu keharusan. Harus dipotong, karena lintasannya kepanjangan, belum memenuhi syarat. Kepanjangan lagi 37 meter, lokasinya tetap di Stadion Tebo, ” katanya. (p08) 

Komentar

Tampilkan

Terkini