-->

Iklan

Iklan

Tersangka Pembacok Warga SAD Tebo Sudah Diamankan Polisi

NEWSPORTAL.ID
Minggu, 08 Oktober 2017, Oktober 08, 2017 WIB Last Updated 2017-11-07T14:36:10Z
PORTALTEBO.com - Pasca pembacokan dua orang warga Suku Anak Dalam (SAD) Tebo, jajaran Satreskrim Polses Tebo langsung menelusuri Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di kawasan kilometer 28  koridor Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Kurang dari 24 jam, tepatnya Minggu (8/10) pukul 01.00 pelaku yang diketahui bernama Rasben (47) warga Sungai Dahan Desa Muara Kilis yang diduga pelaku pembacokan, langsung diamankan polisi di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Tebo Akp Maruli mengatakan, setiba di TKP, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. "saat kita jemput dirumahnya tersangka tidak melakukan perlawanan," kata Kasat.

"Setelah itu tersangka langsung kita bawa ke Mako Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Jelas Kasat, Rasben diamankan tanpa perlawanan. Saat itu, ia tengah berada di rumahnya seperti orang ketakutan lantaran sudah membacok dua orang warga SAD.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga sudah mengamankan satu buah parang yang digunakannya untuk membacok korban.

Ditanya terkait motif pembacokan tersebut, Maruli belum mau banyak komentar. Menurutnya, sejauh ini pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik di Polres Tebo.

"Kita masih mendalami perkara ini. Apa penyebabnya belum bisa kita pastikan. infornasi awalnya soal tanah pemakaman. Nanti kalau sudah dapat, kita kasih tahu. Untuk pasal sudah pasti 351 ayat (2) KUHP Pidana,"pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dua warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Kejasung yakni Maraman dan Betalib, Sabtu pagi (7/10/2017), dibacok orang tidak dikenal.

Pembacokan ini terjadi di jalan koridor PT WKS desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, pembacokan ini diduga akibat perselisihan lahan atau tanah pemakaman khusus SAD yang berada di Sungai Sepenat Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Kades Muara Kilis, Sopaturahman dikonfirmasi PORTALTEBO.com membenarkan atas insiden pembacokan SAD tersebut, "Iya, pagi tadi saya dikasih tahu kalau ada 2 orang warga SAD dibacok, "kata Kades.

Pantauan PORTALTEBO.com, saat ini dua warga SAD korban pembacokan ini tengah dirawat intensif di ruang ICU RSUD STS Tebo, dan dijaga oleh pihak keluarga. Tampak beberapa aparat kepolisian dan TNI tengah berjaga disekitar ruangan. (p01) 

Komentar

Tampilkan

Terkini