Harga Kebutuhan Pokok Pada Naik Begini Ungkapan Hati IRT di Kota Jambi

Harga Kebutuhan Pokok Pada Naik Begini Ungkapan Hati IRT di Kota Jambi

Saturday, December 30, 2017, December 30, 2017
NEWSPORTAL.ID - Ibu Rumah Tangga di Kota Jambi mengeluh atas naiknya harga kebutuhan pokok yang menjadi konsumsi sehari-hari.

Diantaranya Desi, Salah seorang Ibu Rumah Tangga yang tinggal di kawasan Jelutung Kota Jambi.

Ia heran dengan naiknya Cabe, Ayam potong, Tomat, Ikan Nila, Telor dan Sayur mayur secara bebarengan - dalam sepekan terakhir.

Tak ada pilihan lain baginya selain mengurangi porsi belanja dan berharap turunnya harga.

“Cemanola bang, Cuma itu yang biso kami harapkan, cubola abang tanyo dengan ibuk-ibuk yang lain, samola rasonyo,” ungkap Desi kepada newsportal.id, Hari ini, 30 Desember 2017.

Menurut Desi, Cabe merah dan cabe rawit yang sebelumnya Rp4000/ons sekarang menjadi Rp5000. Ayam potong dari Rp30 ribu menjadi Rp39 ribu. Ikan nila dari Rp32 ribu menjadi Rp35 ribu. Tomat dari 1000 rupiah per ons menjadi 2000. Sayur mayur dari Rp2000 menjadi Rp2500. Dan Telor perbijinya dari Rp1500 menjadi Rp1600.

“Itu hargo di warung yo bang bukan di angso duo. Tapi kalo di warung naik kerno dipasar naik jugo,” tutup Desi.

Apakah kenaikan harga bahan pokok diatas berkaitan dengan pemindahan agen dan sub agen dari Angso Duo kepasar induk di Talang Gulo? Kepastian atas hal tersebut belum terkonfirmasi.

Namun sebagaimana yang diketahui, Minggu lalu (24/12) dini hari, Walikota Jambi, Sy Fasha bersama rombongan memang mengawal pemindahan agen dan sub agen yang ada di pasar Angso Duo ke pasar Talang Gulo (P03)

TerPopuler