Kendaraan Barang Sudah Dibolehkan Masuk Ke Angso Duo Tapi Ini Syaratnya

Kendaraan Barang Sudah Dibolehkan Masuk Ke Angso Duo Tapi Ini Syaratnya

Monday, January 8, 2018, January 08, 2018
NEWSPORTAL.ID - Jika dua minggu terakhir aktifitas di Pasar Angso Duo berjalan tidak Normal, Terhitung hari ini (8/1), Aktifitas di pasar tersebut sepertinya mulai beransur pulih.

Hal demikian sebagai bentuk pelaksanaan hasil perundingan perwakilan Pedagang dan Pemkot Jambi yang di fasilitasi DPRD Kota Jambi pada (5/1) kemarin yang diantara poinnya yaitu sebagai berikut :

Kendaraan yang di perbolehkan masuk bongkar muat untuk Komoditi Daging, Ikan dan Ayam, akan diangkut oleh kendaraan mobil Pic-up berjenis L. 300 dan Carry.

Kendaraan diperbolehkan masuk mulai pukul 01.00 hingga 04 WIB setelah itu tidak di perbolehkan lagi.

Mendukung upaya Pemkot Jambi untuk penataan Pasar Angso Duo khususnya untuk pedagang yang melakukan aktivitas jual beli di depan pasar.

Dan mendukung upaya Pemkot Jambi untuk memfungsikan Pasar Induk Talang Gulo di Pal 10 sebagai tempat bongkar muat barang.

Menurut pantauan langsung di lapangan sekitar Pukul 01.00 WIB malam tadi Pemkot telah mengizinkan kendaraan angkutan barang masuk ke pasar Angso Duo sesuai dengan poin kesepakatan.

Kadis Perindag Kota Jambi, Komari, Saat di lapangan semalam juga tampak memberikan arahan kepada para pedagang agar tertib dan menjalankan kesepakatan yang sudah dibuat

Selain kendaraan Pic-up  berjenis L300 dan Carry tidak di bolehkan masuk khususnya jenis Truck PS dan Engkel.

Malam tadi juga tampak hadir beberapa orang Anggota DPRD kota Jambi dilapangan.

Sekretaris Perkumpulan Pedagang Provinsi Jambi (P3J) Aidil Putra, yang ikut hadir di lokasi mengatakan bahwa ini semua untuk kebaikan bersama.

“Semoga dengan adanya kesepakatan ini para pedagang tetap menjaga ketertiban sebab dengan di perbolehkan kembali kendaraan barang masuk ke pasar Angso Duo tentunya harga tiga komuditi bisa kembali Normal."ujarnya.

Dirinya mengapresiasi para pihak yang telah membantu proses penyelesaian ini terutama pihak Pemkot dan DPRD Kota Jambi.

“Kita tetap dukung Program Pemkot Jambi agar Kota Jambi ini dapat menjadi lebih baik lagi."tutupnya (P03)

TerPopuler