KPK Sedang Siapkan Bukti Berlapis Untuk Tetapkan Tersangka Baru

KPK Sedang Siapkan Bukti Berlapis Untuk Tetapkan Tersangka Baru

Wednesday, January 31, 2018, January 31, 2018
Suasana penggeledahan KPK di Rumah Dinas Gubernur (31/1/2018)
NEWSPORTAL.ID - Sejumlah Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Rabu 31 Januari 2018 diduga menggeledah beberapa tempat yang ada di Provinsi Jambi.

Tempat yang digeledah  diantaranya rumah dinas Gubernur Jambi yang berada dikawasan ancol Kota Jambi dan Villa Keluarga Zumi Zola yang berada di daerah Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur.

Mengutip berita yang dirilis tribunnews hari ini, KPK rupanya sedang melakukan penyelidikan baru dalam kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Febri Diansyah Juru bicara KPK mengungkapkan, bahwa saat ini penyidik sedang mencari bukti yang banyak mengenai keterlibatan pihak lain.

"Karena bukti-bukti untuk bisa proses lebih lanjut itu di proses penyidikan perlu bukti berlapis supaya kalau ada bantahan sehingga tidak berhenti pada bantahan itu saja," jelas Febri (31/1)

Pengembangan ini dilakukan karena KPK menemukan indikasi keterlibatan pihak lain dalam kasus dugaan suap RAPBD Provinsi Jambi yang berawal operasi tangkap tangan pada 28 Nopember 2017 lalu.

Sebelumnya, salah satu tersangka kasus ini, Plt Sekda Pemprov Jambi, Erwan Malik membenarkan bahwa terdapat penyelidikan baru oleh penyidik KPK.

Bahkan dirinya juga mengungkapkan bahwa KPK sedang mendalami keterlibatan Gubernur Jambi Zumi Zola.

"Iya (mengarah pada keterlibatan Zumi Zola)," ujar Erwan sambil masuk ke mobil tahanan di Gedung KPK Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Erwan mengungkapkan bahwa kemungkinan hasil penyelidikan ini akan diumumkan KPK dalam waktu satu atau dua minggu ke depan.

"Tunggu satu sampai dua minggu lagi ya," ungkap Erwan pada saat itu (P03)

TerPopuler