Mau Tau Kontribusi Petrochina Sejak Beroperasi? Simak Penjelasan Berikut Ini

Mau Tau Kontribusi Petrochina Sejak Beroperasi? Simak Penjelasan Berikut Ini

Friday, January 12, 2018, January 12, 2018
NEWSPORTAL.ID - Sejak tahun 2002 kontribusi PetroChina terhadap negara diketahui melalui beberapa sektor diantaranya berupa pajak sebesar 3 miliar US Dolar dan dana bagi hasil kepada pemerintah pusat sebesar 9,5 miliar US Dolar dengan nilai investasi yang sudah ditanam lebih dari 5 miliar dolar. 
Hal demikian di ungkap President PetroChina, Gong Bencai dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 10 Januari 2018.
Menurut Gong, Seperti yang dikutip dari katadata untuk menggenjot produksinya perusahaan minyak dan gas ini kembali meningkatkan anggaran sebesar 39,6% dibanding realisasi tahun 2017. Sebab, Harga minyak yang mulai membaik.
Anggaran tersebut menurut Gong selain akan dipakai untuk mengembangkan sejumlah lapangan juga untuk meningkatkan angka produksi. 

Terkait itu nilai investasi yang akan dikeluarkan mencapai US$ 343,2 juta.
Jumlah itu terdiri dari belanja modal sebesar US$ 56,9 juta dan US$ 286,3 juta untuk operasional.
Sementara selama di tahun 2017 nilai yang dikeluarkan mencapai US$ 245,8 juta terdiri dari belanja modal sebesar US$ 43,9 juta dan biaya operasional sebesar US$ 201,9 juta.
Dengan dana sebesar US$ 343,2 juta tersebut perusahaan asal Tiongkok ini menargetkan produksi migas hingga 100 ribu barel setara minyak per hari (BOEPD).
Target ini meningkat dibanding realisasi tahun lalu yang berkisar 95 ribu boepd.  
Sebab, Produksi tahun ini ditopang sejumlah blok dan kontribusi paling besar adalah blok Jabung dengan produksi sekitar 60 ribu BOEPD.
Kemudian ada blok Tuban yang ditargetkan bisa menghasilkan sekitar 10 ribu BOEPD serta Blok lainnya yakni West Jambi II, Selat Panjang, Madura dan Kepala Burung Salawati Basin.
Masih di tahun ini, PetroChina juga akan mengoperasikan blok Bangko yang sempat tertunda pengembangannya lantaran lokasinya yang terpencil dengan targetnya akan ada 4 sumur pengembangan yang di bor di lokasi tersebut. 
Selain itu PetroChina akan melakukan pengeboran dan komplesi di 16 sumur baru, 17 kegiatan kerja ulang (workover) dan 123 kegiatan perawatan sumur di tahun ini .
Target lainnya adalah mengembangkan lapangan Baru yakni Lapangan Sabar dengan target produksi gas sebesar 17 mmscfd dan Lapangan Panen dengan target produksi minyak sebesar 3 ribu bph. 
Harapannya dua lapangan baru itu dapat meningkatkan produksi tahun ini.
"Ini langkah-langkah kami untuk tingkatkan produksi tahun ini," ujar President PetroChina tersebut (P03/ImageNET)

TerPopuler