Pelatihan Jurnalistik For WHAT Akan Hadirkan Pemateri Dari Jakarta dan PWI

Pelatihan Jurnalistik For WHAT Akan Hadirkan Pemateri Dari Jakarta dan PWI

Wednesday, January 10, 2018, January 10, 2018
Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat saat rapat persiapan bersama panitia pelaksana pelatihan jurnalis (10/1/2018)
NEWSPORTAL.ID - Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT) rencananya akan menggelar pelatihan Jurnalistik di kabupaten Tebo pada 12-13 Januari 2018. Kegiatan yang dilakukan ini berlangsung berkat kerjasama pada pihak khususnya For WHAT dengan Polres setempat.

Dalam rapat persiapan yang dilakukan hari ini, Dihadapan para wartawan, AKBP Budi Racmad mengungkap keinginannya untuk ikut dalam pelatihan tersebut, Sebab, Orang nomor satu di jajaran Polres Tebo ini menilai kinerja wartawan khususnya dalam membuat berita sangat menarik dan menjadi tantangan tersendiri bagi Kapolres.

"Selama ini saya hanya tahu Ilmu kepolisian, dengan adanya pelatihan jurnalistik ini sangat menarik, dan saya pribadi ingin sekali ikut pelatikan terutama bagaimana cara membuat berita yang bagus untuk konsumsi publik,"terang Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmad saat rapat persiapan kegiatan di Mapolres Tebo, Rabu 10 Januari 2018.

Namun keinginan Kapolres tampaknya belum bisa terwujud karena di waktu bersamaan dirinya harus mengikuti serah terima jabatan Kapolda Jambi yang baru di Jambi.

"Saya sangat mendukung giat yang dilaksanakan For WHAT dan Polres Tebo ini dan saya akan minta Humas Polres Tebo untuk ikut kegiatan ini,"tutur Kapolres dihadapan awak wartawan yang hadir.

Selain Kapolres dalam rapat persiapan ini hadir Humas Polres Tebo, Ketua For WHAT, Syahrial, Ketua pelaksana giat Pelatihan Jurnalistik Ade Saputra Wijaya dan seluruh panitia yang terdiri dari wartawan dan Kepolisian Polres Tebo.

Dalam pelatihan nantinya akan di paparkan diantaranya bagaimana teknik pembuatan berita dan pengambilan video yang baik yang mana dalam pelatihan nanti akan di hadirkan pemateri dari Jakarta dan petinggi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi.

"Giat ini akan kita gelar di Aula Rumah Dinas Bupati Tebo yang akan di ikuti oleh seluruh perwakilan OPD, Perwakilan Polsek serta perwakilan Mahasiswa serta Wartawan Tebo,"terang Ade, Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Tebo (P02) 

TerPopuler