-->

Iklan

Iklan

Sejumlah Perwira di Ganti Hari Ini Polres Tebo Gelar Sertijab

Redaksi
Selasa, 23 Januari 2018, Januari 23, 2018 WIB Last Updated 2018-01-23T13:35:14Z
NEWSPORTAL.ID - Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jambi dengan no ST/19/I/2018 dan Ref Keputusan Kapolda Jambi no KEP/61/I/2018 tanggal 3 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jambi, hari ini (23/1) Polres Tebo menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mako Polres Tebo.

Kegiatan upacara sertijab yang dimulai dari pukul 08.00 Wib ini digelar di halaman Mako Polres yang dipimpin oleh Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si.

Kegiatan upacara dimulai dari laporan para perwira yang melaksanakan serah terima jabatan yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada perwira yang akan menjabat serta pemasangan tanda jabatan dan penandatanganan Fakta Integritas.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jambi tersebut, disebutkan ada beberapa mutasi diantaranya Wakapolres Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Umar Wijaya, S.I.K digantikan oleh Kompol Yudha Pranata, S.I.K,SH dari Pamen Dirkrimsus Polda Jambi.

Selain itu Kasat Lantas Polres Tebo yang sebelumnya dijabat oleh Akp Roslinda RM, S.Pd digantikan oleh Akp Aulia Rahmat, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat lantas Polres Merangin.

Selanjutnya disusul Kasat Reskrim Polres Tebo yang sebelumnya di Jabat oleh Akp Maruli Hutagalung,SH digantikan oleh Akp Hendra Wijaya, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Baru Polresta Jambi.

Selain nama yang diatas, ada beberapa Kapolsek di Polres Tebo yang ikut dimutasikan seperti Kapolsek Rimbo Ilir, Iptu Kristian Susanto digantikan dengan Iptu Panji Lazuardi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Limbur Lubuk Mangkuang.

Kemudian Kapolsek Tebo Ulu yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Asep Ruhayan digantikan oleh Iptu Razali, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kuala Jambi.

Namun dalam mutasi ini ada beberapa Kapolsek yang mengalami pergesaran bangku seperti Iptu Asep Ruhayana yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tebo Ulu menggantikan Akp Argun Rohim sebagai Kapolsek Sumay dan Iptu Kristian Susanto yang sebelumnya Kapolsek Rimbo Ilir menggantikan Iptu Agus Triono sebagai Kapolsek VII Koto Ilir.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, saat dikonfirmasi media membenarkan kegiatan sertijab tersebut. Pihaknya menerangkan bahwa kegiatan ini mengalami perubahan hari dan akhirnya terlaksana pada hari ini.

"Sebelumnya kita rencanakan hari Sabtu namun bertepatan dengan rangkaian Sertijab Kapolda Jambi kita undur hingga terlaksana hari ini,"ungkap Kapolres Tebo.

Lanjut Kapolres, pihaknya juga menerangkan bahwa mutasi ini sudah menjadi aktivitas rutin ditubuh Polri dalam melakukan upaya penyegaran para pejabatnya khususnya di lingkungan Polda Jambi.

"Ini sudah menjadi aktivitas rutin dalam rangka penyegaran dan diharapkan dengan adanya pejabat yang baru dapat meningkatkan sinergitas dan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dilapangan,"tutup Kapolres (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini