Untuk Pengembangan Objek Wisata Ini Pemerintah Gelontorkan Dana Rp1,2 Milyar

Untuk Pengembangan Objek Wisata Ini Pemerintah Gelontorkan Dana Rp1,2 Milyar

Friday, January 26, 2018, January 26, 2018

NEWSPORTAL.ID - Kabupaten Tebo mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 1,2 Milyar. Anggaran ini diperuntukan untuk pengembangan kawasan Tanggo Rajo (TR) di Kecamatan Tebo Tengah. Hal ini disampikan langsung oleh Mardiansyah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora) Tebo, Kamis (25/01).

Dirinya menjelaskan, Alokasi dana tersebut akan digunakan untuk Pembangunan Pentas Seni, Pagar Pembatas, Jalan Pedestarian dan Lampu Taman serta pusat Kuliner.

"Dengan anggaran tersebut akan dibangun ikon-ikon yang bersentuhan untuk masyarakat, agar Tanggo Rajo bisa menjadi pusat Pariwisata Tebo khususnya,"terangnya menjelaskan.

Untuk tahun ini lanjut Mardiansyah, pihaknya akan fokus pada sarana dan prasarana di Tanggo Rajo secara bertahap.

"Kita akan Fokus bangun ini dulu, tapi tetap bertahap karena anggarannya juga terbatas," 

Mardiansyah optimis dengan anggaran tersebut dapat menata Tanggo Rajo agar menjadi ikon pariwisata Tebo dan akan lebih baik lagi kedepannya.

"Kan kalau di Tebo pariwisata kurang sehingga kita ingin menjadikan Tanggo Rajo sebagai ikon Tebo kedepannya, jadi kedepannya Tanggo Rajo lebih baik lagi," pungkas Mardiansyah.

Sementara itu, Ratna salah satu pengunjung Tanggo Rajo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk saat ini Tanggo Rajo memang terkesan agak Sepi pengunjung.

"Saat ini boleh dikatakan sepi pengunjung bang, soalnya sarana maupun prasarananya juga belum begitu bagus," keluhnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan khusus dikawasan Tanggo Rajo juga masih terbilang sepi penjual sehingga susah untuk mendapkan makan waktu berwisata ke Tanggo Rajo.

"Pengunjungnya sepi para pedagang juga terbilang sedikit. Sehingga Tanggo Rajo nih sedikit gimana," sebutnya menambahkan.

Dirinya berharap, agar Pemerintah kabupaten Tebo dapat menata lokasi ini lebih baik dan indah dinikmati. Sehingga ikon satu-satunya di Kota Tebo bisa lebih ramai pengunjung.

"Kita berharap pemerintah secepatnya bisa menata TR ini lebih baik lagi, ini adalah ikon kebanggaan kito Tebo," tuntas Ratna (P02) 

TerPopuler