-->

Iklan

Iklan

Dinsos: SAD Tanah Garo Akan Dapat Bantuan Rumah Ratusan Unit

Redaksi
Senin, 12 Maret 2018, Maret 12, 2018 WIB Last Updated 2018-03-22T12:13:23Z
Ilustrasi/NET
NEWSPORTAL.ID - Orang Rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) yang ada di Makekal hilir, Desa Tanah garo, kecamatan Muaro Tabir Kabupaten Tebo tahun ini akan menerima program perumahan ratusan unit, Hal ini sesuai usulan yang pernah disampaikan pemerintah provinsi kepada pemerintah pusat.

Demikian disampaikan Kadis Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Sosdukcapil) Provinsi Jambi melalui Merialdi SE, Kabid Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Dinas setempat. Saat dikonfirmasi hari ini, Senin (12/3/2018).

Menurut Merialdi, untuk program perumahan SAD kelompok Makekal hilir tanahnya memang sudah lama siap dan sebenarnya usulan ini juga sudah disampaikan sejak 2014 lalu.

"Baru tahun ini bisa terealisasi mungkin anggarannya juga baru ada, jumlah rumah sekitar 112 unit dan rencananya bulan 6 nanti sudah akan mulai dikerjakan,"ujarnya memaparkan.

Sementara itu untuk wilayah lain, lanjut Kabid KAT ini, seperti di daerah Bangko atau kabupaten Merangin masih tetap terus berproses.

"Menurut Perda saat ini, yang menangani SAD yakni Pemerintah pusat dan Pemkab setempat, Sedang Provinsi melakukan monitoring dan evaluasi saja, kalaupun ada program paling cuma memberikan bantuan jatah hidup alias jadup"pungkasnya mengakhiri (P03)

Komentar

Tampilkan

Terkini