-->

Iklan

Iklan

DPRD Provinsi Diserbu Mahasiswa Anggota Dewan Banyak Yang Ngilang

Redaksi
Kamis, 01 Maret 2018, Maret 01, 2018 WIB Last Updated 2018-03-01T07:19:12Z
Aksi Mahasiswa di DPRD Jambi (1/3/2018)
NEWSPORTAL.ID - Ratusan mahasiwa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hari ini,  Kamis (1/3) melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Provinsi Jambi.

Mahasiswa protes soal disahkannya UU no 17 tahun 2017 tentang MPR, DPR, (UU MD3) oleh DPR baru-baru ini, sebab beberapa pasal di dalam UU tersebut dinilai mencederai kebebasan dan demokrasi di Indonesia dan berpotensi membungkam suara rakyat dengan ancaman pidana.

"Setiap kritikan jika dianggap merendahkan berpotensi akan dipidanakan, walaupun itu berkaitan dengan kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rakyat, maka dari itu kami meminta kepada presiden untuk tidak menandatangani UU MD3. Meminta Presiden untuk membuat PERPU UU MD3, serta meminta DPR Provinsi Jambi untuk mensosialisasikan atas hal ini,"teriak Mahasiswa dalam orasinya.

Awal kedatangan mahasiswa di gedung ini sempat disambut salah seorang anggota dewan namun mahasiswa ingin bertemu langsung dengan ketua DPRD.

Karena ketua DPRD tak kunjung muncul akhirnya ratusan mahasiswa mendesak masuk kedalam gedung.


"Tadi sempat chaos karena ketika kami ingin masuk terasa dihalang-halangi, tapi setelah berhasil masuk ternyata disana tak ada orang, kosong, entah kemana hilangnya, cuma ada dua orang itupun dari fraksi," ujar Ramazani Novanda, Ketua PMII Provinsi Jambi ketika dikonfirm newsportal.id (1/3/2018)

Hingga berita ini diturunkan, Cornelis Buston, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang ingin dimintai tanggapan atas aksi mahasiswa ini belum memberikan respon, Nomor telpnya terdengar sibuk dan ketika dilayangkan sms belum mendapatkan jawaban (P03)
Komentar

Tampilkan

Terkini