52 Perupa Pameran Seni Rupa di Taman Budaya Jambi

52 Perupa Pameran Seni Rupa di Taman Budaya Jambi

Saturday, April 21, 2018, April 21, 2018
Performance Art pada pembukaan pameran seni rupa Palamjambe di Taman Budaya Jambi (photo : 5AW)
NEWSPORTAL.id - Pameran Seni Rupa Palamjambe dengan tema "Rangkum Rupa Menguak Makna", Kamis malam (19/04/2018) secara resmi dibuka oleh Ujang Haryadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Jambi.

Sebanyak 52 seniman rupa atau perupa dari provinsi Lampung, Palembang, Jambi dan Bengkulu, ikut memamerkan karya terbaiknya, di gedung pameran Taman Budaya Jambi.
Pengunjung saat menikmati karya seni yang dipamerkan
Sebanyak 74 karya rupa diantaranya, kriya, grafis, komik, digital art, drawing, fotografi, patung dan instalasi, terbuka untuk umum hingga 26 April 2018 mendatang.

“Sudah lama ndak pameran kayak ini. Alhamdulillah, hari ini kita bisa pameran dan berkumpul sama kawan-kawan perupa dari provinsi Lampung, Palembang dan Bengkulu,”ujar Suwarno salah satu perupa senior Jambi, Sabtu (21/04/2018).

Pelukis gaya ekspresif ini mengaku sudah lama merindukan pameran dan berkumpul sesama seniman.

Selain menjadi ajang silaturrahmi, menurut dia, dengan pameran dan berkumpul sesama seniman bisa menambah wawasan dalam berkesenian.

“Ajang seperti ini kesempatan bagi kita untuk saling berbagi pengalaman dan informasi,”kata Suwarno saat bersama Riyatno perupa Jambi yang saat ini berdomisili di Kabupaten Merangin.

Terpisah, Fauzi Z, satu diantara kurator Pameran Palemjambe menjelaskan, seni rupa merupakan ilmu tertua yang pernah ada dalam keilmuan di dunia.

Seni rupa, kata dia, memiliki berbagai macam karakter sesuai
dengan objek visual yang bisa ditangkap oleh mata dan dirasakan dengan rabaan.

“Pameran seni rupa kali ini mengangkat tema "Rangkum Rupa Menguak Makna",”kata sesepuh seni rupa Jambi ini. (P01)

TerPopuler