Pasca Kebakaran, Aliran Listrik di Beberapa Kantor Kompleks Perkantoran Padam

Pasca Kebakaran, Aliran Listrik di Beberapa Kantor Kompleks Perkantoran Padam

Monday, April 30, 2018, April 30, 2018
NEWSPORTAL.id - Pasca kebakaran gudang dibelakang kantor Dinas Pertanian Tebo Sabtu kemarin (28/04/2018), aliran listrik dibeberapa kantor dinas di kompleks perkantoran Pemkab Tebo, padam.

Besar dugaan pemadaman aliran listrik PLN ini untuk antisipasi terjadinya kebakaran kembali akibat korsleting kabel listrik.

Pantauan NEWSPORTAL.id Senin (30/04/2018), kantor dinas yang mengalami pemadaman aliran listrik diantaranya, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perukim) Tebo, BKPSDM Tebo, dan Kantor Dinas Pertanian sendiri. Akibat pemadaman aliran listrik PLN ini, aktivitas kantor terganggu.

Sementara, saat petugas Damkar dan beberapa pegawai Dinas Pertanian crosscek ke gudang yang terbakar, masih tampak kepulan asap yang mengepul dari puing-puing sisa gudang yang hangus terbakar.

“Dari kemarin mati lampunya. Ndak tau juga ngapa sampai sekarang belum juga dihidupkan. Jadi kami ndak bisa kerja, “ujar salah seorang pegawai kantor Dinas Perkim Tebo, Senin (30/04/2018).

Diberitakan sebelumnya, sebuah gudang di Kompleks Kantor Bupati Tebo di Km 12 Jalan Lintas Tebo Bungo, Sabtu siang (27/04/2018) sekitar pukul 14.15 WIB terbakar, tepatnya gudang yang berada dibelakang kantor Pertanian Tebo.

Untuk sementara, kerugian akibat kebakaran tersebut belum dapat diprediksikan. Namun, sekitar 7 unit motor dinas, 1 unit mesin power traser (perontok padi), mesin pompa air, beni atau bibit padi dan, sejumlah peralatan yang tidak bisa dibeberkan, hangus terbakar.

“Kalo dokumen hanya sebagian yang bisa diselamatkan, “ujar Hermanto salah seorang saksi dilapangan.

Dikatakannya, kobaran api yang membakar gudang tersebut berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil dinas pemadam kebakaran dikerahkan. Namun hingga berita ini dirilis petugas masih berjibaku di lapangan melakukan upaya pendinginan Tkp.

Sementara, Kabid Damkar Hendra Fitra  menjelaskan jika kebakaran ini sementara diduga akibat adanya konsleting listrik. Hal ini berdasar hasil koordinasi dengan pihak PLN dan petugas menemukan adanya arus listrik saat ingin membuka gudang tersebut.

“Kami dari damkar dalam kasus ini sudah  sesuai SOP 15 menit tanggap menuju lokasi," tutup Hendra.

Informasi yang dirangkum NEWSPORTAL.id, digudang tersebut tersimpan dokumen, barang-barang bekas, dan beberapa unit kendaraan dinas roda dua.

Belum diketahui, apakah dokumen tersebut merupakan dokumen penting atau dokumen biasa. Namun, sumber NEWSPORTAL.id menyebutkan bahwa di gudang tersebut banyak barang yang disimpan.

Pantauan NEWSPORTAL.id, saat kebakaran, tim petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Armada damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk mencegah jilatan api agar tidak melebar ke bangunan lainnya.

Meski kobaran api berhasil dipadamkan, namun kondisi gudang sudah rusak parah akibat terbakar. Begitu juga barang-barang yang tersimpan didalam gedung, ikut hangus terbakar. (P01)

TerPopuler