-->

Iklan

Iklan

1 Ramadhan Jatuh Pada Tanggal 18 Mei

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 05 Mei 2018, Mei 05, 2018 WIB Last Updated 2018-05-05T14:29:34Z
NEWSPORTAL.id - Tim Hisab Rukihiyah kemarin sudah melakukan sidang penetapan 1 Ramadhan yang jatuh pada tanggal 18 Mei 2018. Tim hisab Rukihiyah yang beranggotakan unsur Kemenag yang ada di Kabupaten dalam Provinsi Jambi sudah menyusun jadwal awal permulaan imsakyah.

"Jadi awal pelaksanaan sholat taraweh diperkirakan pada malam tanggal 17 mei," kata Lukman Hakim, Kasi Binmas Kemenag Tebo saat ditemui diruangannya.

Diakui dia sidang hisab rukihiyah yang digelar oleh Kemenag wilayah Jambi kemarin, pihak Kemenag kabupaten hanyalah sebagai peserta. Dan alhamdulilah suratnya pertanggal 4 Mei sudah ditandatangani oleh kementrian agama dan Majelis Ulamaa Indonesia Tebo. "Jadwal imsakyah ini secepatnya ditandatangani oleh bupati," sebutnya.

Selanjutnya Lukman juga mengatakan kendati tim hisab rukihiyah sudah menggelar pertemuan untuk menetapkan 1 ramadhan, namun pihaknya tetap menunggu keputusan resmi dari Kemenag RI. Untuk itu jika tidak ada halangan, pelaksanaanya nanti kemungkinan bakal berbarengan dengan Muhammadiyah. "Kita tetap menunggu keputusan resmi dari menteri agama," katanya. (P01)
Komentar

Tampilkan

Terkini