Jalin Silaturrahmi, Koramil 416-05 Muara Tebo Gelar Koma Komsos

Jalin Silaturrahmi, Koramil 416-05 Muara Tebo Gelar Koma Komsos

Tuesday, May 8, 2018, May 08, 2018
Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo saat memberi arahan 
NEWSPORTAL.id - Dandim 0416/Bute melalui Koramil 416-05 Muara Tebo, Selasa (08/05/2018), gelar kegiatan Komunikasi Masyarakat Komunikasi Sosial (Komas Komsos) untuk menjalin silahturahmi dengan semua komponen masyarakat diwilayah teritorialnya, di aula Makoramil 416-05 Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Komsos dengan tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera” dihadiri langsung oleh Lurah, Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan Danramil di wilayah Koramil 416-05 Muara Tebo.


Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo menyampaikan bahwa, kegiatan Koma Komsos dengan komponen masyarakat ini merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara prajurit TNI dengan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa poin yang dibahas mengenai berbagai tantangan dan ujian sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis baik global maupun regional berikut segala isu yang dibawanya.


Kpt Inf Zulkarnaini memperjelas kepada peserta Kamos Komsos, berkaitan dengan situasi nasional, terutama adalah bagaimana semua komponen masyarakat bersatu dan bersinergi dalam menangkal ideologi dan kebangkitan komunis gaya baru di Indonesia.

"Sehingga bila terjadi permasalah apapuan dimasyarakat seperti terorisme, narkoba, serta penyakit masyarakat lainya dapat kita hadapi untuk mencegah dampak yang besar, dengan saling memberi informasi penangganannya akan cepat dan tepat," sebutnya.


Dijelaskannya, secara spesifik isu berkembang saat ini masih didominasi persoalan sosial, ekonomi dan politik yang kemudian muncul aspek kepada masyarakat sebagai dampak dari berkembangnya pengetahuan dan teknologi.

Untuk itu, cara menangkal ancaman tersebut salah satunya adalah meningkatkan wawasan kebangsaan agar dipahami dan terus ditegakan dalam pradigma berpikir semua komponen masyarakat dalam mewujudkan cita-cita nasional.

“Saya berharap melalui Koma Komsos bersama komponen masyarakat ini dapat memantapkan wawasan kebangsaaan dengan mempedomani secara utuh nilai-nilai kebangsaan,”tutupnya. (P01)

TerPopuler