Diperingati Untuk Meninggalkan Lokasi Warga Justru Siapkan Bambu Runcing

Diperingati Untuk Meninggalkan Lokasi Warga Justru Siapkan Bambu Runcing

Tuesday, June 5, 2018, June 05, 2018
Timdu Batanghari saat di lokasi (5/6/2018)
NEWSPORTAL.ID - Sesuai rencana hasil rapat yang sudah dilakukan kemarin (4/6) oleh tim terpadu kabupaten Batanghari, Hari ini (5/6) Hasil yang berupa peringatan terakhir untuk meninggalkan lokasi terhadap kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) sudah disampaikan kepada Muslim selaku ketua SMB di lokasi yang berada di kawasan Desa Belanti Jaya, Distrik IV dan VIII PT. WKS Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari.

Penyampaian hasil rapat oleh timdu ke lokasi di pimpin oleh Sanusi, Camat Mersam di dampingi Iptu Heri, Kapolsek Mersam, Kapten Inf. Ibnu Hajar Danramil 0415-02/Mersam, Piterzen, Staf Bag Hukum Pemkab Batanghari dan Perwakilan Kesbangpol Batanghari serta Satpol PP.

Hal demikian dibenarkan oleh Ansori, Pejabat Kesbangpol Batanghari kepada media ini.

"Hasil berita acara rapat Tim Terpadu dalam rangka peringatan terakhir kepada kelompok SMB, Hari ini, sudah diterima langsung oleh Sdr. Muslim selaku ketuanya,"ujarnya menyampaikan.

Kegiatan hari ini lanjutnya, Dilakukan sejak pukul 14.30 hingga 16.00 Wib, Intinya, dihimbau untuk meninggalkan lokasi dengan batas waktu hingga 20 Juni 2018.

Hasilnya kata Ansori, Berita acara rapat dan surat peringatan akan di musyawarahkan dulu oleh Sdr Muslim di internal kelompoknya.

"Berdasarkan keterangan Muslim, kelompoknya saat ini sudah mempersenjatai diri dengan bambu runcing karena 5 hari lalu salah seorang anggotanya dilempar kayu oleh orang berbaju loreng namun sejauh ini tidak diketahui apakah itu anggota TNI atau bukan, Sehingga bambu runcing itu menurut mereka hanya untuk berjaga jaga saja,"tutupnya (Red)

TerPopuler