Wisata Alam Lubuk Benteng Ramai Dikunjungi

Wisata Alam Lubuk Benteng Ramai Dikunjungi

Thursday, June 28, 2018, June 28, 2018
NEWSPORTAL.id - Masih suasana liburan sekolah, tempat wisata alam Lubuk Benteng masih menjadi salah satu tempat wisata favorit di Muara Bungo.

Menjelang waktu libur sekolah selesai para pengunjung terus memadati tempat wisata alam Lubuk Benteng yang berada di Kemang dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin lll, Kabupaten Muara Bungo,  Jambi.
Dari pantauan NEWSPORTAL.id Kamis (28/06/2018), para pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari warga Muara Bungo, namun ada juga yang berasal dari berbagai daerah di luar Muara Bungo.

Seperti halnya Eka Martiyana, wanita asal Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo ini mengaku tempat wisatanya cukup lumayan bagus untuk liburan bersama keluarga. Apalagi harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu jarak tempuhnya sangat mudah dan dekat.

Lanjut Eka, wisata Lubuk Benteng memang menjadi destinasi alam baru dengan daya tarik sungainya yang jernih dan segar. Pengunjung juga bisa bermain perahu sambil menikmati kawasan alam sekitar.

“Tak hanya itu, masih banyak potensi agrowisata yang bisa dinikmati seperti hamparan hutan lindung dan sebagainya,”kata Eka.

Sementara itu, Ridwan salah satu petugas pengelola mengatakan walaupun tempat wisata ini belum lama diresmikan tapi sudah terkenal dimana-mana. Bahkan, kata dia, pada libur lebaran ini jumlah pengunjung mencapai ribuan orang.

Yang menjadi salah satu daya tarik dari Lubuk benteng, lanjut dia, pengunjung bisa bersantai menaiki perahu sambil menikmati alam sekitar dengan udara yang segar. “Tempat ini juga mudah ditempuh,”jelas dia.

Diakuinya jika wisata Lubuk Benteng ini merupakan salah satu tempat wisata yang semakin digemari oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar daerah.

Untuk memajukan tempat wisata yang dikelolanya ini, Ridwan berharap kepada para pengunjung untuk dapat menjaga Keberhisan agar airnya tetap jernih, “Semoga tempat wisata Lubuk Benteng ini bisa terkenal sampai manca negara,”harap Ridwan mengakhiri. (red)

TerPopuler