Kapolda dan Wakapolda Jambi Resmi Sandang Bintang 2 dan 1

Kapolda dan Wakapolda Jambi Resmi Sandang Bintang 2 dan 1

Friday, July 13, 2018, July 13, 2018
Kapolda Jambi/Tribatranews
NEWSPORTAL.ID - Hari ini, Jum'at (13/7) sekitar pukul 09.00 Wib, Di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. Drs H. Muhammad Tito Karnavian, M.A Ph.D. Resmi menaikkan pangkat 18 perwira tinggi (Pati) Polri.

Empat di antaranya adalah jajaran Kapolda yang jabatannya akan dinaikkan menjadi bintang dua termasuk Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi.

Hal demikian dikatakan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Seperti yang sudah dilansir portal berita resmi kepolisian, Tribatranews, siang ini (13/7/2018).

Dari rilis tersebut Humas Polda Jambi menyampaikan ada tujuh orang dari bintang satu ke bintang dua (termasuk 4 Kapolda yang naik tipe A) dan sebelas orang dari Kombes ke bintang satu.

"Ke-empat kapolda itu adalah Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Drs Achmat Juri, M.Hum, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, dan Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko," ungkapnya.

Ditambahkannya, Dalam Polda tipe A tersebut Polda akan dipimpin oleh seorang perwira tinggi bintang dua atau berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen).

Selain soal kenaikan pangkat lanjutnya, Naiknya Polda Jambi menjadi tipe A juga akan berimbas kepada penambahan jumlah personel dan anggaran (Red/Tribatranews)

TerPopuler