Kunjungi Jambi Brigjen Pol Ini Ungkap Potensi Ancaman Bangsa dan Negara

Kunjungi Jambi Brigjen Pol Ini Ungkap Potensi Ancaman Bangsa dan Negara

Thursday, July 26, 2018, July 26, 2018
Pertemuan di Kesbangpol Prov Jambi
NEWSPORTAL.ID - Hari ini, Kamis 26 Juli 2018 Kesbangpol Provinsi Jambi dikunjungi Brigjen Pol Drs. Mamboyng selaku Deputi VI/Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa dari Kemenko Polhukam  dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan bela negara.

Dalam paparannya Mamboyng menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia saat ini masih dalam ancaman paham budaya asing yang negatif dan paham radikalisme yang hampir sama dengan PKI.

"Ancaman baru non militer lebih fatal yakni terorisme, narkoba, human trafficking, radikalisme dan sparatisme, Amanah dari pendiri bangsa pegang teguh persatuan dan kesatuan,"ujarnya menegaskan.

Tantangan bangsa saat ini menurutnya pemahaman dan penghayatan terhadap empat konsesus dasar bangsa masih terbilang rendah, begitupun rasa memiliki terhadap bangsa dan negara bahkan sebagian generasi muda cenderung terpengaruh gaya hidup hedonis dan individualistik, materialisme serta pembelaan terhadap negara masih belum optimal.

Itulah menurutnya penting upaya pemantapan wawasan kebangsaan agar setiap warga memiliki pemahaman dan kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan, sikap dan keterampilannya dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dengan sesanti Bhinneka Tunggal Ika atau empat konsesus dasar bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini unsur dari Korem 043 GAPU dan Polda Jambi, Binda, FKUB, Dishut dan Satpol PP (Red)

TerPopuler